Beranda Headline

Kembali Maju Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Ikut Daftar ke Partai Demokrat

0
Politisi NasDem Kepri, Rahma saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Ketua Partai Demokrat, Agus Wibowo-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepri, Rahma, resmi mendaftar sebagai bakal calon wali Kota Tanjungpinang ke Partai Demokrat, Senin (22/4/2024) di Kantor Partai Demokrat, Batu 7 Tanjungpinang.

Pendaftaran yang dilakukan oleh mantan Wali Kota Tanjungpinang itu didampingi oleh Sekretaris DPC Partai NasDem Tanjungpinang, Abdul Salam, Ketua OKK Partai NasDem Provinsi Kepri, Iwan Kusmawan dan sejumlah kader lainnya.

Kedatangan pengurus NasDem yang sekaligus mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon tersebut, disambut langsung oleh Ketua Demokrat Tanjungpinang, Agus Wibowo.

Dalam kesempatan itu, Rahma mengucapkan terima kasih kepada Ketua Demokrat Tanjungpinang beserta jajaran, yang sudah menerima pendaftaran dirinya, untuk pencalonan sebagai orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang.

“Kemarin kita sudah ambil berkas, nah hari ini kita kembalikan sebagai syarat pendaftaran. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar ke depannya,” kata Rahma kepada wartawan, Senin (22/4/2024) saat ditemui di Kantor Demokrat.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang OKK Partai NasDem Provinsi Kepri, Iwan Kusmawan menyampaikan, pendaftaran yang dilakukan ini berdasarkan instruksi dari Ketua DPW NasDem Provinsi Kepri, Muhammad Rudi.

“Atas arahan beliau, sehingga kami resmi mendaftar,” ucapnya.

Ia menambahkan, pendaftaran ini dilakukan, dikarenakan Ketua NasDem sendiri juga sudah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Kepri ke Partai Demokrat.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf, karena Ketua DPD NasDem Kota Tanjungpinang Bobby Jayanto berhalangan hadir karena berada di luar kota sehingga diwakili oleh Sekretaris DPD dan jajarannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Agus Wibowo menyambut baik, pendaftaran yang dilakukan oleh Rahma sebagai bakal calon kepala daerah, melalui partai Demokrat.

Hingga saat ini, ia mengaku, baru Rahma yang mengembalikan formulir pendaftaran ke partai berlambang mercy tersebut.

Baca juga:  Hewan Kurban di Pinang Sudah 1.200 Ekor

“Yang daftar banyak, tapi yang kembalikan berkas hanya Bu Rahma, sehingga hanya beliau yang kami anggap sah,” ujarnya.

Ia pun menyebut, bahwa dalam waktu dekat partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, akan segera menutup pendaftaran penjaringan calon kepala daerah.

“Berdasarkan arahan DPP pusat, mungkin dalam pekan ini juga kami tutup, sehingga tahapan selanjutnya akan kami kirim dan diusulkan ke DPP Demokrat,” tukasnya.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini