Beranda Headline

Bahas Soal Kelola Uang Sekolah, Disdik Kumpulkan 40 Kepsek dan Bendahara

0
Sekretaris Dinas Pendidikan, Muhammad Faisal Hasibuan saat membuka kegiatan-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Sekretaris Dinas Pendidikan, Muhammad Faisal Hasibuan menyampaikan, pengelolaan keuangan di sekolah, menjadi hal yang penting dan paling utama.

“Sudah sewajarnya pengelolaan keuangan dilaksanakan sebaik-baiknya dengan berpedoman kepada aturan,” ujarnya di sela pembukaan Pelatihan Pengelolaan Administrasi Keuangan Sekolah Tahun 2020 di Aula Hotel Madani Ranai Darat, Senin (9/3/2020).

Faisal menyampaikan, pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada Kepala Sekolah (Kepsek) dan Bendahara, agar memahami pengelolaan keuangan dan pelaksanaannya di sekolah.

“Bagi yang belum memahami masalah keuangan saya harap aktif bertanya kepada narasumber, ingat untuk menghabiskan dan mengelola mungkin gampang, tapi administrasi jangan sampai diabaikan,” ujarnya.

Sementara itu Suhardi, Kasi Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan menyampaikan, peserta pelatihan ini terdiri dari 40 orang kepala sekolah dan bendahara SLTP se-Kabupaten Natuna.

Ia menambahkan, bahwa mereka akan diberikan materi selama tiga hari dari mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Maret 2020.

“Narasumber kita ambil dari BPKAD dengan materi penggunaan dana bos dan bros, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan materi pemanfaatan aplikasi dana bos,” tukasnya. (dan)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here