Beranda Headline

Bersumber dari Zakat ASN Pemko, Rahma dan Baznas Tebar Ribuan Sembako ke Duafa

0
Wali Kota Rahma saat bagikan paket sembako ke masyarakat kurang mampu-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemko Tanjungpinang, akan membagikan ribuan paket sembako kepada kaum duafa dan fakir miskin se-Kota Tanjungpinang.

“Iya, mulai Rabu (20/4/2022) besok kami bersama Baznas akan membagikan sekitar 6 ribu paket sembako,” ucap Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kepada hariankepri.com, Selasa (19/4/2022).

Rahma menjelaskan, paket sembako ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kota, khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang, untuk berbagi jelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Ini bukan bersumber dari APBD, tapi dari zakat profesi ASN kami. Untuk itulah kami akan secara serentak membagikan bahan pangan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahma menerangkan, sasaran penerima bantuan sembako ini, adalah fakir miskin dan kaum duafa yang telah didata sebelumnya, oleh Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setdako) Tanjungpinang.

“Ini penerimanya di luar yang masuk DTKS. Kalau yang terdata di DTKS, sudah dapat bantuan juga yang sumbernya dari APBD,” imbuhnya.

Bukan hanya kaum duafa dan fakir miskin, kata Rahma, pihaknya bersama Baznas Tanjungpinang juga akan menyantuni anak yatim piatu se-Kota Tanjungpinang.

“Jumlah totalnya saya tidak ingat persis, sekitar 2 ribuan anak yatim piatu juga,” sebutnya.

Rahma berharap, bantuan dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang ini, dapat bermanfaat bagi penerima, dan menjadi berkah untuk para ASN pemko yang rutin membayar zakat.

“Insyaallah jika tidak ada halangan, pembagian secara simbolis akan kami mulai di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang,” tukasnya. (zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini