Beranda Daerah Batam

Atraksi Paramotor Binaan Lanud Hang Nadim Beraksi saat Upacara HUT RI di Batam

0
Kepala Dinas Operasi Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo bersama Pilot Paralayang-f/istimewa-lanud hang nadim

BATAM (HAKA) – Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan setiawan, beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim, Anggi Iwan Setiawan mengikuti Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kota Batam, Selasa (17/8/2021).

Upacara dihelat di Dataran Engku Putri, Batam Center dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang bertindak selaku Inspektur upacara dalam amanatnya berharap, momentum HUT ke-76 RI, dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan untuk membangun Kota Batam.

“Sesuai dengan tema kemerdekaan kali ini, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Jika kita ingin tumbuh, kita harus tangguh. Kalau kita mau tangguh harus ada persatuan dan kesatuan,” ujar Rudi

Ia mengajak seluruh yang ada di Kota Batam, untuk bersama-sama selalu saling mengisi dan saling mendukung atas kelemahan dan kekurangan serta kelebihan bersama.

Rudi yakin, jika Batam terus maju maka masyarakatnya akan sejahtera dan Provinsi Kepri juga akan ikut merasakannya. Selain itu juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Mari kita bangun Kota Batam yang kita cintai ini, kalau Batam tumbuh maka seluruh rakyatnya akan bahagia,” kata Rudi.

Disela-sela kegiatan upacara HUT RI Ke-76, atraksi Paramotor, yang membawa bendera merah putih terbang di atas dataran Engku Putri.

Dengan pilot atlet paramotor, Andreas,
sekaligus mengenalkan olahraga Dirgantara Paramotor dan paralayang, dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) kota Batam di bawah binaan Lanud Hang Nadim Batam.

Sementara itu Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, mengucapkan terima kasih kepada para pilot sehingga acara bisa sukses dan lancar.

“Kegiatan ini juga membawa dampak positif bagi pariwisata, terutama berpotensi mengembangkan wisata dirgantara di Kota Batam,” ujarnya. (red/rilis)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here