Beranda Daerah Batam

Kepri Raih Peringkat Tujuh di Porwil Sumatera 2023, KONI akan Evaluasi

0
Ketua KONI Kepri, Usep RS foto bersama dengan atlet Kepri yang berhasil meraih emas di cabang lari-f/istimewa-koni kepri

BATAM (HAKA) – Ketua Satgas PON dan Porwil Kepri, Buralimar menyampaikan, sampai dengan akhir pelaksanaan Porwil Sumatera XI Tahun 2023 di Riau, kontingen asal Kepri finis di urutan tujuh.

“Kita belum berhasil mencapai target, yang sedianya masuk dalam lima besar,” terangnya kepada hariankepri.com, Kamis (16/11/2023).

Terkait dengan perolehan medali dan prestasi itu, KONI Kepri pasti tetap akan melakukan evaluasi terhadap hasil keseluruhan dari cabang olahraga yang tampil di Porwil tahun ini.

“Terutama, di beberapa cabang olahraga dipastikan yang lolos ke PON 2024 mendatang,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera XI, Kepri meraih total 37 medali, yakni sembilan emas, 11 perak dan 17 perunggu.

Untuk juara umum atau peringkat pertama diraih tuan rumah, Provinsi Riau dengan perolehan 95 medali, meliputi 42 emas, 21 perak dan 33 perunggu.

Di peringkat kedua, yakni Provinsi Bangka Belitung dengan perolehan 80 medali, meliputi 31 emas, 21 perak dan 28 perunggu. Peringkat ketiga Provinsi Sumatera Barat dengan perolehan 80 medali, meliputi 22 emas, 26 perak dan 35 perunggu.

Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI tahun 2023, resmi ditutup oleh Wakil I KONI Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Selasa (14/11/2023) malam di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Dalam penutupan ini, juga telah disampaikan bahwa, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XII tahun 2027 selanjutnya, akan diadakan di Provinsi Kepulauan Riau.

“Mohon untuk berlanjut latihannya. Meskipun Riau banyak mendapatkan emas di Porwil, tetapi harus lebih mengoptimalkan pembinaan atlet. Sampai jumpa di Porwil selanjutnya tahun 2027 di Kepulauan Riau,” ucap Suwarsono disela penutupan.

Penutupan dan serah terima bendera KONI dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau dengan dihadiri oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution dan berbagai pejabat terkait, Selasa (14/1/2023) malam.

Baca juga:  Pengangguran Terbuka di Kepri Turun 1,4 Persen, Batam Masih Tinggi

Kadispora Kepri, Mohamad Ikhsan, Msi yang mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menerima bendera KONI secara simbolis sebagai tanda Kepri akan menyelenggarakan Porwil berikutnya. (fik)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini