Beranda Daerah Bintan

Ada Warga yang Belum Daftarkan Anaknya, Disdik Bintan Perpanjang PPDB

0
Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir-f/istimewa-koleksi pribadi

BINTAN (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, mengatakan sebagian masyarakat belum mendaftarkan putra-putri mereka, sebagai peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021, di setiap jenjang pendidikan baik TK, SD maupun SMP.

Belum didaftarkan anak-anak mereka itu menurut Tamsir, lantaran para orang tua masih khawatir atas kondisi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Untuk itu Tamsir, meminta pihak sekolah agar memperpanjang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020, dari 22 Juni 2020 hingga akhir Juli 2020.

“Sekolah tetap menerima pendaftaran sampai akhir Juli 2020,” terang Tamsir saat dikonfirmasi, Rabu (8/7/2020).

Terkait proses PPDB kata Tamsir, hingga kini tidak ada kendala di lapangan. Kemudian, jika pendaftar peserta didik baru melebihi daya tampung di seluruh sekolah seperti SD dan SMP, maka pihaknya akan tambah kelas rombongan belajar (rombel).

“Seperti di SMPN 16 Bintan tambah dua rombel, SMPN 3 dan SMPN 2 tambah dua rombel. Begitupun juga beberapa SD, kita tambah rombel dan juga guru ada penambahan,” jelasnya.

Tamsir menambahkan, untuk jumlah jenjang pendidikan di Bintan yakni, SD negeri ada 87 sekolah dan SD swasta 9, SMP negeri ada 28 dan swasta 4 sekolah.

“Sedangkan TK negeri ada 3 sekolah, selebihnya swasta,” tutupnya. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here