Beranda Daerah Bintan

Roby Yakin Anak Bintan Berpeluang Ikut Event Internasional F1 di Lagoi

0
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan-f/istimewa-kominfo

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, pembangunan Internasional Circuit Formula One (F1) di kawasan Lagoi, membuka peluang bagi generasi muda Bintan yang memiliki talenta di bidang otomotif.

“Saya mendukung bibit unggul di bidang balap ini,” ucap Roby, usai kegiatan MoU antara Ketua MPR RI juga Ketua IMI, Bambang Soesatyo dan CEO Gallant Venture Plt Ltd, Uegene Cho Park, kemarin.

Roby yakin, generasi di Bintan memiliki bakat serta berpeluang untuk mengikuti event internasional itu ke depannya. Meskipun, harus melalui proses panjang untuk mencapai kematangan dan profesional di bidang balapan.

“Harapan itu tentu ada, kita juga tentu boleh untuk bermimpi. Pada prinsipnya ikhtiar akan terus kita lakukan,” imbuhnya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bintan, Joko Supriyanto, juga senada dengan hal itu. Ia mengakui, saat ini Bintan belum memiliki atlet balap roda empat.

Namun, dirinya yakin akan ada bibit-bibit muda untuk menjadi atlet profesional F1, sesuai dengan proses dari waktu ke waktu.

“Saat ini memang belum ada, kecuali cabang yang sejenis seperti drag race dan rally dakar. Tapi ke depan dengan adanya sirkuit ini, kita bisa melahirkan atlet yang lebih andal khusus di roda empat ini”, pungkasnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini