Selisih Harga yang Beku dan Segar Rp 50 Ribu

example banner

Pedagang daging segar

KARIMUN (HAKA)-Tidak lama lagi, seluruh umat muslim akan menjalankan ibadah suci di buan Ramadan. Jelang bulan puasa ini, salah satu komoditas yang sering mengalami fluktuasi harga di pasaran adalah daging sapi. Namun, untuk wilayah Karimun sendiri, harga daging sapi belum ada perubahan ataupun kenaikan.

“Kalau harga daging sapi segar di angka Rp 140 ribu per kilogram, sedangkan daging sapi beku berada di angka Rp 90 ribu per kiogram,” terang Pakpahan salah satu pedagang di Pasar Puan Maimun Karimun.

Ada selisih harga yang cukup jauh antara harga daging sapi segar dengan daging sapi beku, yakni disparitasnya mencapai Rp 50 ribu per kilogram. “Memang untuk daging sapi beku sendiri ada dua jenis, untuk yang nomor satu kwalitasnya di Rp 90 ribu harganya, sedangkan kwalitas nomor dua Rp 80 ribu per kilogram,” paparnya.

Ia menyampaikan, harga yang ada sekarang ini merupakan harga pasar yang masih bertahan sejak beberapa bulan lalu. Belum ada perubahan atau kenaikan yang siginifkan dari harga daging. (bet)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan