Beranda Daerah Bintan

Warga Pulau Pangkil Minta Listrik Dialiri 24 Jam, Ansar Langsung Datangi Kantor PLN

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai melakukan pertemuan dengan manajemen PLN UP3 Tanjungpinang, Rabu (13/4/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

BINTAN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, langsung merespon permintaan warga Pulau Pangkil, Kabupaten Bintan, dengan langsung menyambangi Kantor PLN UP3 Tanjungpinang, Rabu (13/4/2022).

Kepada Ansar, warga Pangkil meminta aliran listrik 24 jam. Hal ini disampaikan kepada gubernur, saat ia melakukan safari Ramadan beberapa waktu lalu

“Pulau Pangkil itu terkenal sebagai pulau yang menghasilkan santri-santri terbaik dan madrasahnya sudah ada sejak lama, jadi masih janggal kalau listriknya belum 24 jam,” katanya, kepada awak media.

Karena itulah kata dia, tujuan ia datang langsung ke Kantor PLN Tanjungpinang, untuk membicarakan rencana aliran listrik di pulau itu dari 12 jam menjadi 24 jam.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menegaskan, sebagai bentuk dukungan untuk merealisasikan harapan masyarakat Pulau Pangkil tersebut, Pemprov Kepri telah menginventarisasi kebutuhan, agar Pulau Pangkil bisa teraliri listrik 24 jam.

“Kalau ada yang Pemprov bisa bantu pasti kita bantu, kita bekerja sama-sama biar listrik di Pangkil bisa hidup 24 jam,”tegasnya.

Sementara itu, Manajer Bagian Perencanaan PLN UP3 Tanjungpinang, Silvia Iriani menyampaikan, untuk mengaliri listrik di Pulau Pangkil selama 24 jam, pihaknya memerlukan penambahan tenaga ahli daya untuk mengoperasikan mesin di pulau tersebut.

“Tenaga ahli daya yang dibutuhkan itu sebanyak lima orang, saat ini tenaga ahli daya yang ada di Pulau Pangkil berjumlah tiga orang,” jelasnya.

Selain itu, PLN UP3 Tanjungpinang, juga perlu melakukan penambahan kapasitas tangki solar untuk mesin pembangkit listrik di Pulau Pangkil.

“Diperkirakan butuh tangki tambahan berkapasitas 20 ton untuk melengkapi tangki 25 ton yang sudah ada,” tuturnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini