Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby: Terima Kasih Sudah Percayakan Porprov Kepri ke V di Bintan

0
Suasana parade dari kontingen 7 kabupaten/kota pada pembukaan seremonial Porprov Kepri ke V, di Stadion Megat Alang Perkasa, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ribuan atlet maupun undangan dan warga, memadati pembukaan seremoni Porprov Kepri ke V, di Stadion Megat Alang Perkasa, Desa Busung, Kecamatan Seri Bintan, Minggu (6/11/2022) malam.

Acara itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri, Ahmad Ansar. Pembukaan itu juga diawali beberapa rangkaian kegiatan di antaranya, parade kontingen 7 kabupaten/kota hingga pembakaran obor oleh atlet, Andri Albert dari Cabor Billiard.

Gubernur Ansar Ahmad mengatakan, Pemprov Kepri berkomitmen akan memberikan pembinaan khusus terhadap atlet-atlet yang berprestasi.

“Saya mengajak seluruh atlet untuk bermain sportif. Semoga Porprov Kepri tahun ini sukses, berjalan aman dan kondusif,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil I Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno mengatakan, pihaknya yakin, Kepri bisa menyumbangkan medali emas di perhelatan Porwil maupun PON.

“Karena Kepri ada beberapa Cabor dapatkan emas di kancah nasional. Medali ini harus dipertahankan,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan menambahkan, terkait penyelenggaraan Porprov Kepri di Bintan, agar dapat dimaklumi, jika ada beberapa kekurangan di lapangan.

“Terima kasih Pemprov Kepri dan 6 daerah yang telah memberikan kepercayaan ke Bintan dalam penyelenggaraan Porprov Kepri ke-V. Semoga berjalan dengan sukses, dan kami menyiapkan dengan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Ketua Panitia Besar (PB) Porprov Kepri, Dadang, menyebutkan, ada 35 cabor yang dipertandingkan yakni, Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, Barongsai, Billiard, Bridge, Catur, Dayung, e-Sport, Futsal, Golf.

Kemudian Gulat, Judo, Ju-Jitsu, Karate, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Motor, Muaytai, Panjat Tebing. Lalu ada Bina Raga, Panahan, Penca Silat, Renang, Sepak Bola, Sepeda Sport, Sepak Takrau, Tarung Drajat, dan Tekwondo. Selanjutnya, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Wood Ball, Wushu serta atraksi barongsai.

Baca juga:  Tas Bawaan Dibongkar Satu-persatu, Penumpang Kecam Aksi Petugas Bea Cukai

“Dengan nomor yang dipertandingkan 374. Dengan total medali emas yang diperebutkan 337. Ada beberapa cabor yang lebih dulu dipertandingkan, futsal, sepak takraw, panjat tebing, motor sport serta billiard,” imbuhnya. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini