Beranda Daerah Bintan

Usai Coblos di TPS 2 Tanjunguban, Alias Wello Yakin Menang 52 Persen

0
Alias Wello saat mencoblos di TPS 2 Kampung Melati Dalam, Tanjunguban Kota, Bintan Utara-f/istimewa-slamet

BINTAN (HAKA) – Calon Bupati Bintan nomor urut 2, Alias Wello didampingi tim pemenangan tiba di TPS 2, Jalan Imam Bonjol, Kampung Melati Dalam, Kelurahan Tanjunguban Kota, Bintan Utara, Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Alias Wello yang disapa AWe ini datang ke TPS, dibonceng menggunakan sepeda motor dari kediamannya, Kampung Mentigi.

Ia pun terlihat di atas motor sambil menyapa warga di kampung itu dengan melambaikan tangan.

Sebelum masuk di TPS, AWe pun melaksanakan tata tertib prokes Covid-19 yakni, mencuci tangan, memakai sarung tangan yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Ia pun masuk dan mendaftarkan diri di meja panitia dengan memberikan surat pemberitahuan pemilih model C.KWK.

Petugas KPPS pun memberikan 2 lembar kertas ke AWe yakni, surat suara Bupati dan Wakil Bupati Bintan serta surat suara Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

AWe memakai baju kemeja biru langit bergaris putih dengan tanjak di kepala ini melangkahkan kaki ke bilik suara. Sebelum mencoblos ia mengucapkan kalimatullah.

“Bismillahirrahmanirrahim,” ucap AWe hendak mencoblos kertas suara dengan paku.

Setelah itu AWe, memasukan kedua kertas suara itu ke kotak suara Bupati dan Wakli Bupati Bintan, dan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Ia melihat pemilihan hari ini, bahwa ada partisipasi pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat luar biasa hari ini. Ini kemenangan kita, saya yakin kita menang dengan perolehan suara di atas 52 persen,” tuturnya.

Sebelum meninggalkan lokasi pencoblosan. AWe pun menyapa masyarakat dan petugas penyelenggara pemilihan dan aparat kepolisian dan TNI yang berjaga di TPS.

“Saya mengapresiasi kinerja petugas baik KPPS, petugas ketertiban dan pengawas, juga termasuk aparat kepolisian dan TNI yang telah bekerja menyukseskan pemilihan ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, usai dari sini dia akan bergabung bersama Tim Informasi Teknologi (IT) untuk memantau hitungan cepat.

AWe berharap, hasil perhitungan cepat yang dilakukan tim pemenangannya bersama Tim IT, segera diumumkan setelah diinput.

“Setelah pencoblosan, tim kita akan bekerja melakukan penghitungan dari para relawan dan saksi di TPS. Mudah-mudahan hasilnya bisa segera diumumkan sore ini,” imbuhnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here