Beranda Headline

Tutup FLS2N Tanjungpinang, Rahma Ingin Pemenang Tembus ke Tingkat Nasional

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan hadiah kepada peserta yang meraih juara pada FLS2N-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, resmi menutup sekaligus memberikan hadiah kepada peserta Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang, Selasa (21/6/2022) di Hotel Bintan Plaza.

“Selamat kepada peserta didik SD dan SMP yang sudah berhasil meraih juara pada kegiatan FLS2N ini,” ujar Rahma.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kreatifitas dan motivasi peserta didik, untuk mengekpresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.

“Saya harap, peserta yang berhasil meraih juara ini bisa ikut bertanding ke tingkat provinsi maupun nansional,” sebutnya.

Bagi yang belum berkesempatan, Rahma berharap, agar tidak berkecil hati, tetap terus bersemangat dan belajar untuk menggapai apa yang diinginkan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengatakan, kegiatan FLS2N ini telah dilaksanakan sejak tanggal 14 Juni hingga 17 Juni 2022 kemarin.

Adapun perlombaan yang dilakukan, kata dia, untuk jenjang SD yakni gambar bercerita, seni tari, kriya anyam, menyanyi tunggal, pantomim.

Sedangkan untuk jenjang SMP, yakni festival kreatifitas tari, festival kreatifitas musik tradisional, lomba gitar duet, lomba vokal solo, lomba desaign poster.

“Hari ini diumumkan pemenang sekaligus diberikan hadiah,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan FLS2N yang melibatkan peserta didik SD dan SMP ini merupakan program rutin dari Dinas Pendididikan Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, peserta terbaik yang berhasil meraih juara I dan II pada ajang FLS2N ini akan diikusertakan dan diutuskan ditingkat pusat prestasi nasional (puspresnas) untuk bersaing dengan peserta dari provinsi lainnya.

“Tahun lalu salah satu SMP berhasil meraih juara I nasional yang dilaksanakan secara daring oleh Pupresnas,” tukasnya. (zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini