Beranda Headline

Total Sudah 1.034, Rustam: Kelurahan Batu IX Paling Banyak Kasus Aktif Covid-19

0
Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Berdasarkan data dari Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Kepri per 15 Desember 2020, total keseluruhan angka Covid-19 di Kota Tanjungpinang sudah sebanyak 1.034 kasus.

Dari angka itu, yang sudah sembuh sebanyak 873 orang, meninggal dunia 21 orang. Sementara yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 62 orang, dan 18 orang karantina terpadu, serta 60 orang isolasi mandiri. Artinya, masih ada 140 kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, dari total kasus aktif Covid-19 itu, yang paling banyak ada di Kelurahan Batu IX, dari 18 kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Berdasarkan data yang ada, kasus aktif yang paling banyak itu di Kelurahan Batu IX,” ungkapnya, Selasa (15/12/2020) saat ditemui di kantornya.

Rustam menyebutkan, di Kelurahan Batu IX itu ada sekitar 40 persen dari total kasus aktif Covid-19 yang ada di Tanjungpinang.

“Artinya ada sekitar 50 kasus aktif Covid-19 ada di kelurahan itu,” terangnya.

Banyaknya kasus di wilayah tersebut, menurut Rustam, karena di wilayah itu banyak warga muda, dengan tingkat mobilitas yang tinggi, ditambah lagi banyak yang pekerja aktif.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk kelurahan yang paling sedikit kasus aktifnya yakni, Kelurahan Senggarang, Kelurahan Penyengat dan Dompak.

Rustam juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan ia juga meminta agar warga yang beresiko bisa memiliki kesadaran untuk melakukan tes swab.

“Tak kalah pentingnya makan yang bergizi, konsumsi buah, hindari gula, lemak dan lainnya, dan jaga imunitas tubuh,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here