Beranda Daerah Bintan

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Disduk Bintan Perekaman KTP-el di Sekolah

0
Kepala Disdukcapil Bintan Rusli-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bintan, terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula usia 17 tahun, pada pemilu 2024 mendatang.

“Proses perekaman KTP-el bagi pemula terus kami lakukan, supaya partisipasi anak-anak muda dalam pemilu 2024, dapat maksimal,” ucap Kepala Disdukcapil Bintan Rusli, kepada hariankepri.com, Sabtu (28/10/2023).

Ia menyebutkan, sasaran perekaman pemilih pemula itu adalah pelajar SMA/SMK sederajat ,yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) Kabupaten Bintan.

Untuk merealisasikan itu, sambung Rusli, pihaknya telah berkoordinasi dengan sekolah untuk menjadwalkan perekaman KTP-el di tempat-tempat pendidikan, termasuk yang berada di pulau-pulau.

“Kami sudah sering lakukan perekaman KTP-el di sekolah-sekolah. Kami juga baru selesai lakukan perekaman KTP-el di SMKN 1 Teluk Sebong,” terangnya.

Rusli menambahkan, selain kegiatan perekaman di sekolah-sekolah, pihaknya juga memprogramkan tim serving the villager (STV) untuk menyapa secara langsung di desa/kelurahan.

“STV ini adalah tim dukcapil untuk jemput bola perekaman masyarakat yang belum memiliki KTP, perubahan element data di KK, buat akte kelahiran, dan dokumen kependudukan lainnya,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Ansar Terbitkan Edaran, Honorer Tak Disiplin Kontraknya Tidak Diperpanjang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini