Beranda Ragam Gallery

Terima Bantuan Alkes, Isdianto Yakin Dapat Menekan Penyebaran Covid-19

0

BINTAN (HAKA) – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Isdianto menerima bantuan alat kesehatan berupa 3 unit Streamline Swabbing Booth (SSB) dan 1 unit Mass Swab Sampling Booth (MSSB), dari PT Esco Bintan Indonesia yang ditujukan kepada sejumlah Rumah Sakit di Provinsi Kepri.

Penyerahan bantuan ditandai dengan penandatanganan serah terima di PT Bintan Industrial Estate, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kamis (25/6/2020) petang.

Isdianto mengatakan, bahwa sinergitas sangat penting dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Bantuan yang kami terima ini tentu sangat berguna, kami ucapkan terimakasih atas bantuan ini, dan semoga dapat lebih menekan penyebaran Covid-19 di Kepri,” kata Isdianto.

Apresiasi tinggi pun Isdianto berikan kepada pihak perusahaan. Bukan hanya terkait bantuan tapi juga perannya dalam mendukung berjalannya fase new normal, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, General Manager PT Bintan Industrial Estate, Aditya Laksamana mengucapkan terima kasih, atas kunjungan Plt Gubernur beserta jajaran, yang di harapkan dapat menjadi penambah semangat dan optimisme dari kawasan dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Kami berupaya untuk selalu tetap produktif dan kompetitif, serta berkomitemen dan berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19,” tegasnya.

Adapun alat kesehatan tersebut akan diberikan untuk RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, RSUD Tengku Haji Daud, Tanjunguban, RS Embung Fatimah Batam, RS Otorita Batam, dan RSUD Dabo

Kemudian, perwakilan PT Esco Bintan Indonesia, Zamri Ilyas menjabarkan kembali perjalanan dari PT EBI yang telah ada di Lobam sejak tahun 1997.

Produksi yang dijalankan pun bergerak dibidang kesehatan yakni di laboratorium dan penunjang farmasi.

“Produk yang dihasilkan ini mampu bersaing dan menjadi salah satu yang terbaik di pasaran Internasional,” kata Zamri.

Ditambahkannya, alat ini sangat dibutuhkan terutama untuk melakukan tes swab secara aman.

“Semoga dengan adanya bantuan ini kami harap dapat membantu tugas tim gugus ,agar dapat menekan penyebaran covid-19 di Kepri,” pungkasnya. (red/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here