Beranda Ragam Gallery

Bakesbangpol Kepri Ikut Andil Dalam Raker Penguatan Kelembagaan FKUB

0
Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan, Bakesbangpol Kepri, Muhammad Iqbal bersama Ketua FKUB Kepri, Handarlin Umar sebelum raker

BATAM (HAKA) – Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas, Bakesbangpol Kepri, Muhammad Iqbal menghadiri Rapat Kerja Penguatan Kelembagaan Organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepulauan Riau yang berlangsung di Biz Hotel Batam, mulai 24 April-26 April 2024.

Raker yang dibuka oleh Ketua FKUB Provinsi Kepri, Handarlin H Umar ini dihadiri oleh seluruh pengurus FKUB Provinsi Kepri.

Ketua FKUB Kepri, Handarlin Umar saat menyalami Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan, Bakesbangpol Kepri, Muhammad Iqbal

Muhammad Iqbal menyampaikan, raker tersebut membahas mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan dan evaluasi kegiatan yang sudah selesai dilaksanakan.

“Dan Bakesbangpol Kepri ikut andil dalam raker ini,” ucapnya.

Para peserta raker saat menyimak pemaparan
Peserta Rapat Kerja Penguatan Kelembagaan Organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepulauan Riau

Dalam raker itu, sambungnya, juga dipaparkan, indeks kerukunan umat beragama tahun 2023 Kepri menduduki posisi peringkat kedua tertinggi.

“Hal ini salah satunya karena didukung oleh adanya hibah tanah yang diberikan oleh pemilik yang beragama katolik untuk pembangunan masjid,” sebutnya.

Ketua FKUB Kepri, Handarlin Umar saat memberikan pengarahan dalam raker
Ketua FKUB Kepri, Handarlin Umar berfoto bersama peserta raker

Ketua FKUB Kepri, Handarlin Umar dalam raker itu menyampaikan, pada Juli 2024 akan diadakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan bekerja sama dengan BPIP di Kota Tanjungpinang.

“Peserta yang hadir sebanyak 200 orang yang terdiri dari BEM dan forum yang berada di bawah naungan Bakesbangpol Kepri.

Handarlin juga menyampaikan, terkait hasil pemilihan presiden, sebaiknya FKUB tidak mengambil sikap, karena FKUB tidak boleh berpolitik dan harus netral.(kar)

Baca juga:  Bulan Depan, Pemprov Kepri Cairkan Seluruh Anggaran Pilkada ke KPU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini