Beranda Ragam Gallery

Bakesbangpol Kepri Ikut Menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah

0
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Bakesbangpol Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal beserta sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Bakesbangpol Kepri, menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024 di Halaman Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (25/4/2024).

Raja Hery berharap, momen peringatan Hari Otonom Daerah dapat menjadi momentum untuk mengukuhkan komitmen pemerintah daerah Dalam memajukan daerahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan pesan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada pemerintah daerah dan semua jajaran terkait.

Kepala Bakesbangpol Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal bersama Kepala Perpustakaan dan Arsip Kepri, Herry Andrianto dan Kepala BPS Provinsi Kepri, Darwis Sitorus usai upacara.
Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara memberikan pengormatan kepada bendera merah putih dalam upacara peringatan Hari Otonomi Daerah

“Untuk mencapai visi Indonesia Emas di tahun 2045, kebijakan desentralisasi memberikan ruang bagi Pemerintah Daerah untuk melakukan pengelolaan sumber daya alam secara lebih efisien, dan berkelanjutan,” ucapnya.

Ia mengatakan, Kemendagri juga berkomitmen untuk memperkuat fungsinya dalam memberi fasilitas produk hukum daerah, yang berfokus pada pembangunan ekonomi hijau.

“Saat ini, pemerintah daerah menghadapi berbagai tantangan dalam pembangunan, salah satunya program penanggulangan stunting,” ungkapnya.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kepri saat mengikuti upacara peringatan Hari Otonomi Daerah
Para pegawai di lingkungan Pemprov Kepri saat upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024 di Halaman Kantor Gubernur Kepri

Adi menyebutkan, bahwa Pemerintah Pusat menargetkan penurunan angka stunting anak menjadi 14 persen, secara nasional pada tahun 2024.

“Untuk mencapai itu, diperlukan koordinasi dan sinergi yang lebih baik antara semua pihak terkait di tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” tuturnya.

Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara berfoto bersama unsur pimpinan Forkompinda Kepri usai upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024

Peringatan Otonomi Daerah tahun ini mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kepala OPD Kepri, para pimpinan Instansi Vertikal Kepri, para pimpinan FKPD Kepri, perwakilan dari TNI dan Polri, serta para ASN, PPPK dan THL di lingkungan Pemprov Kepri.(kar)

Baca juga:  Jaring Aspirasi, FPK Kepri Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini