Beranda Ragam Gallery

Ribuan Personel Babinsa, Babinpotmar dan Bhabinkamtibmas Dapat Insentif dari Pemprov

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyerahkan insentif secara simbolis kepada personel Babinsa di Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (8/5/2024)

NATUNA (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis insentif kepada 1.000 personel Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Babinpotmar se-Provinsi Kepri di Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (8/5/2024).

Ansar mengatakan, insentif ini sebagai bentuk perhatian sekaligus apresiasi dari Pemprov Kepri atas keterlibatan personel ini dalam membantu Pemerintah Provinsi Kepri dalam upaya penanganan Covid-19.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan insentif kepada salah satu personel Bhabinkamtibmas di Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (8/5/2024).
Personel Babinpotmar saat menerima insentif secara simbolis dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (8/5/2024)

“Mereka bekerja di tengah masyarakat, bersama Pemerintah melaksanakan penanganan Covid-19. Mulai dari vaksinasi maupun bentuk pelayanan lainnya terkait penanganan Covid19,” katanya, kepada hariankepri.com, Kamis (9/5/2024).

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menuturkan, insentif yang diberikan di tahun 2024 ini, akan diberikan satu kali. Namun, Pemprov Kepri saat ini tengah mengupayakan, agar di tahun selanjutnya, insentif tersebut bisa diberikan setiap triwulan.

“Sedang kita upayakan supaya diberikan per triwulan sebesar Rp2 juta,” tuturnya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berfoto bersama personel Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotmar
Kepala Bakesbangpol Kepri, Raja Hery Mokhrizal

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Kepri (Bakesbangpol) Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal menambahkan, untuk tahun 2024 ini, total anggaran yang dialokasikan untuk insentif tersebut sebesar Rp 2 miliar.

“Insentif ini diperuntukan bagi sekitar 1.000 personel. Masing-masing akan mendapatkan Rp 2 juta,” jelasnya.

Personel Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotmar usai menerima insentif secara simbolis dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Hery menuturkan, pencairan insentif tersebut ditargetkan sudah bisa terlaksana di akhir Mei 2024 ini.

“Karena saat ini kami, masih menunggu kelengkapan data personel yang akan menerima insentif tersebut,” pungkasnya. (kar)

Baca juga:  Bakesbangpol Kepri Gandeng Generasi Muda Tekan Penyalahgunaan Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini