Beranda Ragam Gallery

Pemprov Kepri Terima Bantuan Ribuan APD dan 100 Ribu Lembar Masker

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, mendapat bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1.500 pieces, dan masker sebanyak 100 ribu lembar dari PT Bintan Alumina Indonesia.

Bantuan tersebut secara simbolis di terima Plt Gubernur Kepri Isdianto, di Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (14/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, semua pihak dan kalangan berperan besar untuk ikut menangani permasalahan Covid-19 di Kepri agar semakin mereda dan hilang.

“Jika kita bersama, bersatu, saling bahu-membahu dalam menangani Covid-19 ini, InsyaAllah Kepri segera pulih dan keadaan bisa kembali normal seperti biasanya,” kata Isdianto.

Apalagi Keberadaan Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) menurut Isdianto menjadi kebutuhan yang paling penting.

Hadir dalam penyerahan tersebut Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum dan Direktur PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI), Santoni Bes

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya Sabtu (11/4/2020), Pemprov Kepri juga menerima bantuan APD dan masker dari pemerintah pusat, yang diserahkan oleh Danlanud Tanjungpinang  Kolonel Pnb Andi Wijanarko, secara simbolis kepada Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Alat Pelindung Diri yang diterima berupa 10.000 pakaian medis dan 4.000 masker. Selain itu pada kesempatan ini diserahkan juga bantuan dari PMI Provinsi Kepulauan Riau berupa alat penyemprot disinfektan kepada PMI kabupaten/kota.

Isdianto berharap, dengan penambahan APD ini, rekan-rekan medis tambah semangat dalam penanganan Covid-19, karena dengan kelengkapan alat proteksi diri saat ini resiko penularan kepada tim medis menjadi semakin rendah.(red/humas pemprov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here