Beranda Headline

Sudah Sepekan Lebih Digelar, 3.889 Nakes di Kepri Telah Divaksin

0
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah saat divaksin Covid-19 pada Kamis (14/1/2021) lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sepekan lebih pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tiga kabupaten/kota di Provinsi Kepri, diselenggarakan, sedikitnya sudah 40 persen tenaga kesehatan (nakes) telah divaksin.

Hal ini dibeberkan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah.

Ia menyampaikan, jumlah yang telah divaksin 3.889 nakes, atau 40 persen dari total nakes penerima vaksin di tiga kabupaten/kota yang berjumlah 9.723 orang.

“Alhamdulillah sudah 40 persen. Kita berharap cepat. Mudah-mudahan pertengahan Februari ini bisa clear dan kita bisa lanjut ke tahap selanjutnya,” katanya yang ditemui usai apel rutin di lingkup Pemprov Kepri, Senin (25/1/2021).

Lebih lanjut ia memaparkan, dari tiga kabupaten/kota itu yakni Kota Tanjungpinang, Kota Batam, dan Kabupaten Bintan.

Secara persentase nakes di Kota Tanjungpinang yang sudah divaksin sebanyak 40,61 persen dari total nakes sebanyak 2,844 nakes.

Kemudian di Kota Batam dari total 5,548 nakes yang telah divaksinasi secara persentase sebanyak 26,3 persen.

Terakahir di Kabupaten Bintan 1,331 persen nakes yang menjadi sasaran penerima vaksin secara persentase sebanyak 46,6 persen nakes yang sudah divaksinasi.

“Dari jumlah itu ada 145 nakes dengan rincian 31 orang di Tanjungpinang dan 114 orang di Batam yang gagal divaksin karena faktor kesehatan, seperti karena ada komorbid, hamil, dan juga penyintas Covid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Arif juga mengklaim seluruh nakes yang telah divaksin itu tidak ada mengalami keluhan apapun, setelah mendapatkan vaksin produksi Sinovac tersebut.

“Alhamdulillah, sampai hari ini tidak ada yang mengeluh. Karena itu kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu lagi. Karena vaksin ini sudah dijamin aman dan juga halal,” pungkasnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here