Beranda Headline

Diserahkan Wamenhan, Gubernur Ansar Dianugerahi Bintang Legiun Veteran RI

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai menerima Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran, di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (10/1/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

JAKARTA (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menerima anugerah tanda kehormatan Bintang Legiun Veteran RI dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Rabu (10/1/2024).

Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), M Herindra di Balai Sarbini, Jakarta.

Anugerah Bintang Legiun Veteran RI merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh LVRI kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan LVRI.

Selain Gubernur Ansar, anugerah ini juga diberikan kepada beberapa tokoh lainnya, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ansar dalam kesempatan itu, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada LVRI atas anugerah tersebut.

Menurutnya perhatian Pemprov Kepri terhadap LVRI tak terlepas dari kerja sama semua pihak, termasuk DPRD Kepri yang ikut mendukung upaya dalam menjalankan program kerja pemprov.

“Anugerah ini bukan hanya untuk saya, tetapi untuk seluruh masyarakat Kepulauan Riau yang menghormati dan menghargai jasa para veteran,” katanya, kepada hariankepri.com.

Ansar juga berharap, agar ke depan para veteran dapat terus menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi muda dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.

“Kami juga berharap LVRI dapat terus bersinergi dengan Pemprov Kepri dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berkeadilan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Provinsi Kepri, Burhanudin menyampaikan, anugerah Bintang Legiun Veteran RI itu diberikan, karena Gubernur Ansar dianggap telah menyumbangkan darmabhaktinya untuk perkembangan dan kemajuan LVRI.

“Memang selama menjabat sebagai Gubernur Kepri, beliau selalu memberikan perhatian penuh kepada para veteran yang telah sangat berjasa dalam eksistensi NKRI,” sebutnya.

Burhanudin menuturkan, bentuk perhatian yang telah diberikan kepada para veteran yakni hibah operasional sebesar Rp 50 juta di tahun 2022 dan Rp 150 juta pada tahun 2023, serta ada juga bantuan mobil operasional LVRI pada tahun 2022 yang lalu.

Baca juga:  Sudah 50 Persen Disalurkan, Pemprov Tahan Pencairan Dana Hibah Pilkada

“Kemudian ada juga bantuan tali asih berupa uang tunai sebesar Rp 1,299 miliar untuk untuk 433 veteran di Kepri. Dan program ini akan berlanjut di tahun 2024 ini,” pungkasnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini