Beranda Lipsus Features

Soerya Respationo, Sosok Panutan Sebagai Kepala Keluarga yang Berhasil

0
Soerya Respationo foto bersama anak-anaknya-f/istimewa-koleksi pribadi

SOERYA Respationo sudah selesai dengan urusan hidupnya. Ungkapan ini layak disematkan kepadanya. Sebab, bagi bapak empat anak ini, karirnya di berbagai bidang telah membawanya hidup lebih dari cukup.

Mulai dari seorang pengusaha, politisi, praktisi hukum, dosen hingga Wakil Gubernur Kepri, mencatatkan Soerya sebagai figur multi talenta di Kepri.

Praktis, penghasilan dan pendidikannya yang telah mentok sebagai seorang Doktor Bidang Hukum, membuat Soerya telah paripurna untuk urusan memperkaya diri dan keluarganya.

Perjalanan panjang hidupnya telah membawa Soerya, sebagai seorang ayah atau pun kepala keluarga ideal, bagi banyak orang.

Sepeninggal Almarhumah Rekaveny Soerya pada tahun 2017 silam, sedikit banyak ikut mempengaruhi keseharian Soerya. Namun, keberhasilannya bersama mendiang membina keluarga, tidak membuat Soerya lemah.

Anak-anaknya yang telah berhasil membangun karir dan keluarga, selalu berada di sisi Soerya, bahkan di saat Soerya tengah menghadapi panasnya suhu Pilgub Kepri 2020.

Bersepeda bersama anak-anaknya menjadi rutinitas Soerya menjalin kebersamaan dalam keluarga-f/istimewa-koleksi pribadi

Soerya pun meskipun jadwal kampanye sangat padat pada Pilgub 2020 ini, namun ia tetap meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga dan cucu tercinta.

Hal ini terlihat pada Minggu (22/11/2020).
Saat berkumpul bersama anak dan cucunya, wajah bahagia pun tampak terlihat dalam kebersamaan Soerya dan keluarganya.

“Duduk berkumpul dengan keluarga seperti ini sebisa mungkin kita lakukan di akhir pekan,” ujarnya.

Bahkan kata dia, berkumpul bersama keluarga sangat bermanfaat untuk menguatkan hubungan emosional antara anak dan orang tua, sehingga membuat keluarga akan semakin harmonis.

Cagub Kepri Soerya Respationo saat berkumpul dengan anak dan cucunya-f/istimewa-tim sinergi

Selain itu, pria yang akrab disapa Romo itu mengatakan, kebersamaan dengan keluarga ini juga menambah motivasinya untuk mengabdikan diri memajukan Provinsi kepri.

Sebab bagi Soerya Kepri bukanlah warisan pendahulu semata, melainkan titipan untuk generasi masa depan.

“Optimisme dan semangat kita mendedikasikan diri untuk membangun Kepri bukan hanya untuk kita hari ini, tapi untuk masa depan anak cucu semua warga Kepri,” ungkapnya.

Kini, empat putra dan putri Soerya juga telah berhasil meniti karir masing-masing. Ada yang berkecimpung di dunia usaha, ada juga yang berpolitik sebagai legislator DPRD Batam, dan ada juga yang memilih menjadi abdi negara sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). (fik)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here