Beranda Ragam Gallery

Sekdaprov Adi Buka Rakor Bakesbangpol se-Provinsi Kepri

0
Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara saat membuka Rakor Bakesbangpol Kepri se-Provinsi Kepri

BATAM (HAKA) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara rapat koordinasi (rakor) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kepri se-Provinsi Kepri di Asialink Hotel Pelita, Kota Batam, Senin (25/3/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Adi menekankan kepada peserta rakor untuk ikut menyukseskan pemilihan gubernur, bupati, dan walikota yang akan digelar secara serentak pada bulan November tahun 2024.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal saat menyampaikan laporan

“Tugas ini bukan hanya urusan KPU semata, namun juga menjadi urusan kita bersama,” tegasnya.

Adi juga meminta agar terus dibangun koordinasi, sinergisitas, keterpaduan dan harmonisasi yang lebih intens dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah kerja masing-masing.

Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara dan Kepala Bakesbangpol Kepri Raja Hery Mokhrizal berfoto bersama narasumber Rakor Bakesbangpol se-Provinsi Kepri
Widyaiswara Ahli Utama Provinsi Kepri, Lamidi saat menyampaikan materi

Ia juga berharap, melalui rakor ini, dapat meningkatkan peran dan fungsi, kinerja, dan sinergi seluruh stakeholders dan mitra terkait, dalam rangka memelihara kepulauan riau agar selalu damai, aman, dan kondusif.

“Serta menyinergikan tugas dan fungsi di bidang kesatuan bangsa dan politik menghadapi pemilihan gubernur, bupati dan wali kota serentak tahun 2024,” sebutnya.

Para narasumber saat menyampaikan materi dalam Rakor Bakesbangpol se- Provinsi Kepri

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal, mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam rakor ini yaitu harmonisasi Program Kegiatan Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam Rangka Mewujudkan Harmoni Masyarakat dan Stabilitas Daerah Provinsi Kepri Tahun 2025.

“Serta fasilitasi penerimaan laporan pertanggungjawaban bupati/wali kota dalam melaksanakan urusan pemerintahan umum,” jelasnya.

Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara dan Kepala Bakesbangpol Kepri Raja Hery Mokhrizal berfoto bersama para peserta Rakor Bakesbangpol se-Provinsi Kepri

Hery menjelaskan, rakor ini juga dimaksudkan untuk menciptakan sinkronisasi dan sinergitas antara Kesbangpol Provinsi Kepri dan Kesbangpol Kabupaten/Kota.

“Hal ini bertujuan untuk membantu kepala daerah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan umum di daerah,” jelasnya.(kar)

Baca juga:  Ditunjuk Jadi Tuan Rumah, Bupati Roby Ingin Porprov di Bintan Sukses

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini