Beranda Headline

Sebelum Dirotasi, Ada 19 Pejabat Eselon II Pemko Tanjungpinang akan Jalani Job Fit

0
Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Raja Khairani-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 19 pejabat eselon II dijadwalkan akan mengikuti job fit, sesuai arahan dari Wali Kota Tanjungpinang.

“Jika tak ada halangan, pekan ini suratnya diterbitkan,” sebut Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani.

Ia mengatakan, mereka yang akan mengikuti job fit tersebut, merupakan pejabat yang telah selesai mengikuti assessment beberapa pekan yang lalu.

“Setelah assessment kemarin, para pejabat eselon II ini diarahkan untuk mengikuti job fit,” kata Raja Khairani, Selasa (8/2/2022) kemarin.

Menurutnya, job fit ini berfungsi untuk menguji kesesuaian jabatan kepala OPD, selama dia bekerja di tempat yang sudah dijalani selama ini.

“Menilai kinerja. Apakah tepat atau tidak. Nanti ada tim pengujinya,” imbuhnya.

Nah apabila job fit ini selesai, maka hasilnya akan diserahkan ke kepala daerah. Kemungkinan akan ada rotasi atau perputaran kepala OPD.

“Tapi belum tau kapan. Waktunya tergantung wali kota, setelah job fit juga akan dilakukan open bidding karena banyak kepala pejabat eselon II yang pensiun pada tahun ini,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini