Beranda Headline

Tanjungpinang Dapat Jatah Minyak Goreng, akan Dijual Rp 14 Ribu Per Liter

0
Petugas Diperdagin Tanjungpinang saat memantau harga minyak goreng beberapa waktu lalu-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, akan mendapatkan bantuan minyak goreng sebanyak 5.000 liter dari pemerintah pusat.

Kepala Bidang Stabilisasi Harga Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Muhamad Endy Febri mengatakan, minyak goreng bantuan tersebut, akan dijual ke masyarakat seharga Rp 14 ribu per liter.

“Informasinya kita dapat 5.000 liter. Kami masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat melalui Disperindag Provinsi Kepri,” kata Endy, Jumat (14/1/2021) kepada hariankepri.com.

Endy menjelaskan, pihaknya masih menunggu, khususnya terkait dengan kepastian kuota dan teknis pelaksanaannya seperti apa.

“Apakah benar dapat 5.000 atau terjadi perubahan, termasuk juga soal teknis penjualan,” terangnya.

Pada intinya, lanjut dia, jatah minyak goreng yang didapatkan itu nanti, memang disalurkan khusus untuk masyarakat Tanjungpinang.

Karena, bantuan ini merupakan program nasional yang menyebar ke seluruh kabupaten/kota melalui provinsi masing-masing.

Selain itu, lanjut Endy, program ini untuk mengantisipasi kenaikan harga minyak goreng yang sampai saat ini masih tinggi.

“Harga minyak goreng sekarang ini sudah mencapai Rp 20 ribu per liter. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here