Beranda Daerah Bintan

Rakor dengan Para Camat, Bupati Roby Singgung Soal Pungli

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wabup Ahdi Muqsith serta Sekdakab Ronny Kartika, saat rakor evaluasi kinerja para camat di Ruang Rapat Kantor Bupati Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan pemerintah kecamatan, Selasa (31/10/2023), di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu.

Roby mengatakan, pemerintah kecamatan adalah salah satu garda terdepan pelayanan masyarakat, yang perlu dievaluasi agar kinerja semakin optimal.

Di kesempatan itu, Roby mengapresiasi kepada seluruh camat beserta jajaran kecamatan yang telah memberikan kinerja yang baik kepada warga.

Namun pun demikian, kata Roby, masih ada sejumlah catatan, yang perlu pembenahan serta perbaikan sistem pelayanan publik di setiap kecamatan.

“Sebaik apapun kinerja dan pelayanan yang kita berikan, tentu masih ada hal-hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan,” tutur Roby yang enggan menyebutkan catatan perbaikan tersebut.

Di hadapan para camat, Roby menegaskan agar jajaran kecamatan memberikan pelayanan dengan santun serta peka terhadap keluhan masyarakat.

“Tidak ada yang bermain-main dan bertele-tele dalam memberikan pelayanan masyarakat,” saranya.

Apabila ada oknum kecamatan yang menyulitkan dan bahkan melakukan praktik pungli, dirinya tak akan segan memberikan sanksi tegas sesuai perbuatannya.

Di akhir rapat, Roby juga mengingatkan kepada semua jajaran pemerintah kecamatan jangan melakukan pekerjaan sebatas formalitas saja.

“Tapi gunakan nurani dan rasa dalam menjalankan amanah, serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Apri Resmi Diberhentikan, DPRD Bintan Sahkan Roby Kurniawan Jadi Bupati
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini