Beranda Headline

PUPR Sebut Progres Kawasan Kuliner Bincen Sudah 60 Persen

0
Wako Rahma saat meninjau progres kawasan kuliner Bintan Center-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meninjau pembangunan kawasan kuliner Bintan Center (Bincen) yang terletak, persis di belakang Lotus, Batu IX, awal pekan lalu.

Didampingi Kadis PUPR dan sejumlah pejabat, Rahma tampak mengecek dan melihat proyek yang sedang dibangun, serta spesifikasi yang sudah ditentukan.

“Alhamdulillah, sudah terlihat hampir rampung,” katanya.

Ia juga memohon dukungan dari seluruh masyarakat agar pembangunan kawasan Bintan Center ini bisa selesai tepat waktu.

Rahma juga mengingatkan kepada kontraktor dan penanggungjawab pekerjaan, agar pembangunan ini sesuai dengan spesifikasi.

“Agar tidak timbul masalah di kemudian hari,” ucapnya.

Menurutnya, penataan kawasan kuliner ini akan menjadi penggerak dalam pemulihan ekonomi, dan mengakomodir sejumlah pelaku UMKM yang ada di Tanjungpinang.

“Pemerintah memberikan fasilitas agar lebih nyaman, rapi, dan tertata agar menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang,” ucapnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli menambahkan, progres pembangunan kawasan kuliner Bincen ini sudah berjalan sekitar 60 persen.

Ia menyebut, pembangunan proyek yang menggunakan anggaran sekitar Rp 3 miliar itu, ditargetkan akan rampung sebelum akhir tahun 2023 mendatang.

Rusli mengatakan, pembangunan penataan pusat kuliner ini, adalah program Wali Kota Tanjungpinang, Rahma untuk mengakomodir pedagang serta membuat kawasan Bintan Center semakin berkembang dan modern.

“Nanti ada sekitar 36 pedagang yang jualan di sini, kita harap dengan adanya pembangunan ini juga ada efek positif terhadap pedagang atau ruko-ruko di wilayah sekitar,” harapnya.

Menurutnya, pusat kuliner itu, nantinya akan dibuka dari sore hingga malam hari, sehingga jalan-jalan tersebut polanya buka tutup.(zul)

Baca juga:  Selain THR, Rahma Upayakan Bayar 50 Persen TPP untuk ASN Pemko
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini