Beranda Headline

Menginap di Homestay Pulau Penyengat, Cukup Rp 300 Ribu Per Malam

0
Homestay Nabila yang ada di Pulau Penyengat-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bagi masyarakat Kepri maupun turis dari luar negeri yang ingin bermalam di Pulau Penyengat, tersedia homestay di pulau tersebut.

Salah satunya adalah Nabila Homestay. Penginapan ini terletak sekitar 100 meter dari Masjid Raya Sultan Riau Penyengat. Cukup Rp 300 ribu per malam, wisatawan asing maupun domestik sudah bisa menginap.

Pemilik Nabila Homestay, Abu Bakar menyampaikan, di dalam homestay yang disediakan ini ada dua kamar, beserta ruang tamu.

“Dalam kamar kita lengkapi dengan AC dan kipas angin. Dengan biaya Rp 300 ribu per malam sudah dapat sarapan pagi,” kata Abu kepada hariankepri.com, Sabtu (4/5/2024).

Ia mengaku, sejauh ini sudah banyak pengunjung baik dalam Kepri, maupun tamu mancanegara yang menginap di homestay tersebut.

“Yang ramai itu lebaran ataupun pada saat tahun baru,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk pendapatan selama sebulan hanya sekitar Rp 1 juta. Hal itu dikarenakan, di Penyengat ini juga banyak menyediakan homestay dengan bentuk yang sama.

“Di sini (Pulau Penyengat, red) ada 8 homestay,” ujarnya.

Abu mengaku, memang selama ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kota Tanjungpinang sudah membantu untuk promosi penginapan-penginapan tersebut.

Ia juga menyarankan, jika masyarakat ingin melakukan pemesanan, bisa langsung menghubungi ke nomor 0813-7106-4447.

“Bisa telpon langsung. Di homestay kami juga menyediakan penjualan teh tarik bernama Ngah Abu yang letaknya tepat di depan penginapan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Wagub Kepri Marlin Peringati HPSN 2021 di Jembatan 1 Dompak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini