Beranda Daerah Batam

Setelah 46 Ribu Nelayan, Gubernur Ansar Programkan BPJS untuk Tukang Ojek

0
Warga Tiban Kota Batam saat bersilaturahmi dengan Gubernur Ansar-f/pasha-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan, bahwa telah banyak program-program strategis yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ansar menyebutkan, berbagai program strategis pemprov Kepri, di antaranya pemberian bantuan BPJS ketenagakerjaan kepada 46 ribu nelayan.

”Program ini sudah berjalan 2 tahun untuk melindungi nelayan dari resiko kecelakaan,” ujarnya pada acara halal-bihalal Gubernur Kepri bersama masyarakat Tiban pada Kamis (2/5/2024).

Apabila program ini berjalan dengan lancar dan anggarannya memungkinkan, maka menurut Ansar, pekerja lainnya seperti tukang ojek juga bisa mendapatkannya.

Lebih lanjut Ansar menyampaikan, adapun program pemerintah terkait pendidikan, yakni, beasiswa kepada mahasiswa S1 dan D3, dengan anggaran Rp 4,5 miliar di tahun 2024.

Program pendidikan atau beasiswa ini lebih transparan, merata dan berkeadilan, karena akan diproses melalui aplikasi beasiswa.kepriprov.go.id

Selain itu kata Ansar, seragam sekolah gratis juga mulai dianggarkan di tahun 2024, serta bantuan SPP gratis di tahun 2025 mendatang, bagi siswa SMA, SMK, dan SLB.

Selanjutnya, ada juga program strategis pemprov Kepri lainnya, seperti Rumah Singgah di Batam dan Jakarta yang gratis dipakai masyarakat Kepri, Pembangunan Rumah Sakit Jiwa di Tanjunguban, serta bantuan modal dengan bunga 0 persen untuk UMKM.(adv)

Baca juga:  Ceramah di Masjid Batu 10, Wapres RI Ma'ruf Amin Bicara Soal Puasa Ramadan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini