Beranda Daerah Bintan

Rawan Kecelakaan, Dishub Bintan Tutup Tiga Titik Simpang Jalan Lintas Timur

0
Pengendara motor sedang berusaha melintas di celah pembatas jalan yang terpasang di simpang Jalan Korindo dan Jalan Lintas Timur, Kelurahan Sei Lekop-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Kabupaten bersama Polres Bintan, telah menutup 3 titik persimpangan jalan yang ada di Jalur Lintas Timur. Demikian ditegaskan Kadishub Bintan, Moh Insan Amin.

Menurut Insan, penutupan di tiga lokasi atau titik itu, menggunakan pembatas jalan yang terbuat dari beton. Yakni, di simpang empat Jalan Musi dan Lintas Timur, kemudian simpang Jalan Korindo dan Lintas Timur, Kelurahan Sei Lekop.

“Selanjutnya, simpang jalan antara Lintas Timur dan akses jalan yang menuju Lapas,” ucap Insan saat diwawancarai hariankepri.com, Sabtu (4/5/2024).

Menurutnya, penutupan jalan itu untuk mengalihkan sementara semua jenis kendaraan baik dari arah Galang Batang maupun dari Kijang Kota, agar putar balik di dekat Rumah Tahfidz Quran Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur.

“Penutupan jalan di tiga lokasi itu, untuk menghindari kecelakaan. Karena, selama ini banyak pengendara yang kecelakaan di tiga simpang itu,” tutupnya.

Insan menambahkan, Pemkab Bintan dan BP Kawasan Bintan, ke depannya berencana akan membangun bundaran di tiga lokasi itu.

“Supaya kendaraan yang melintas lebih teratur nantinya,” pungkasnya.

Pantauan hariankepri.com, meski telah dipasang pembatas jalan beton di Jalan Korindo dan Jalan Lintas Timur, masih banyak pengendara motor yang tidak taat aturan yakni, menerobos pembatas jalan tersebut. (rul)

Baca juga:  HUT Kepri, Gub Nurdin Bikin Acara Makan-makan Plus Panggil Artis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini