Beranda Headline

Progres Sudah 25 Persen, PUPR: Drainase di THI Bisa Mengatasi Banjir

0
Sejumlah tukang bangunan tampak melalukan pekerjaan drainase di Perumahan THI-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli menyampaikan, progres pembangunan drainase di area Perumahan Taman Harapan Indah (THI), Kelurahan Batu IX, sudah berjalan 25 persen.

Rusli mengatakan, saat ini pekerja di lapangan sedang menggesa, agar pembangunan itu bisa rampung sesuai target yang diberikan.

Ia menyebut, pembangunan drainase yang menggunakan APBD sekitar Rp 1 miliar itu, ditargetkan akan rampung selama 4 bulan.

“Mudah-mudahan sebelum Desember 2023 sudah selesai,” kata Rusli, Rabu (9/8/2023) saat ditemui di Kantor Bapelitbang Kota Tanjungpinang, di Jalan Basuki Rahmat.

Rusli menambahkan, drainase yang dibangun sepanjang 200 meter itu, untuk mengatasi banjir yang selama ini kerap terjadi di Perumahan THI apabila hujan deras.

“Drainase itu kita gali lagi, dan buat baru. Drainase lama tidak terlalu efektif mengalirkan airnya,” tukasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, pembangunan drainase ini, untuk mengakomodir keluhan warga setempat yang sudah menahun terkena dampak banjir.

Meski anggaran terbatas, dirinya terus berusaha untuk menyelesaikan persoalan masyarakat. Agar, permasalahan banjir di perumahan tersebut tidak terus berkelanjutan.

“Saya paham apa yang dirasakan warga saat banjir, semoga dengan upaya ini dapat membawa keberkahan,” ungkap Rahma, saat meletakan batu pertama pembangunan drainase di THI pada Selasa (13/6/2023) lalu.(zul)

Baca juga:  Gala Dinner Malam Tahun Baru di Hotel Comforta, Harga Rp 150 Ribu Per Orang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini