Beranda Daerah Bintan

Tiap Tahun Bertambah, Roby Siapkan Transportasi Gratis untuk Anak Sekolah

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang memakaikan seragam sekolah gratis ke siswa di SDN 3 Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Sekdakab Bintan Ronny Kartika mengatakan, Bupati Bintan Roby Kurniawan terus berupaya meningkatkan pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat Bintan.

“Salah satunya meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana bidang pendidikan, dengan menyiapkan transportasi gratis bagi anak sekolah yang ada di wilayah Bintan,” ucap Ronny kepada hariankepri.com, kemarin.

Menurutnya, Dinas Pendidikan Bintan telah memprogramkan transportasi bus dan pompong setiap tahunnya untuk antar jemput anak-anak SMP maupun SMA, yang ada di 10 kecamatan.

Ronny menerangkan, angkutan bus untuk antar jemput anak-anak sekolah yang ada di darat Pulau Bintan. Sedangkan, pompong melayani yang ada di pulau seperti Kecamatan Mantang, Bintan Pesisir, maupun di Kecamatan Tambelan.

“Bantuan transportasi sekolah itu, untuk meringkankan beban para orang tua,” terangnya.

Ronny menambahkan, jumlah transportasi sekolah gratis itu naik setiap tahunnya. Dengan rincian 30 unit bus dan 20 unit kapal di tahun 2021, 30 unit bus dan 21 unit pompong di tahun 2022.

Kemudian, 32 unit bus dan 22 unit pompong di tahun 2023. Sedangkan, tahun 2024 menjadi 34 bus dan 23 unit pompong.

Ronny berharap, pelayanan transportasi itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Bintan. “Dan kami juga berharap kepada swasta agar menjaga kepercayaan untuk mengantar anak-anak sekolah,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Bintan Masuk Dalam Kabupaten Layak Anak, Bupati Roby Diberi Penghargaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini