Beranda Headline

Ayo, Warga Tanjungpinang Daftarkan Bripka Zulham Jadi Kandidat Hoegeng Awards 2022

0
Aksi Bripka Zulhamsyah Putra saat menggelar RPL di kawasan TPA Ganet Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Program sosial Razia Perut Lapar (RPL), yang digagas dan dijalankan Bripka Zulhamsyah Putra kini sudah berlangsung lebih dari setahun. Tepatnya dimulai pada Januari 2021. Lokasinya pun berpindah-pindah.

Razia perut lapar merupakan aksi bagi-bagi nasi campur beserta lauk pauk, yang dihargai Rp 1.000 atau pun seikhlasnya dari masyarakat Tanjungpinang.

Pria yang akrab disapa Zulham pun bercerita kala itu, disaat dirinya masih bertugas sebagai Ps Panit Intelkam di Polsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP).

Tugasnya sehari-hari mendeteksi dan berbaur dengan masyarakat, agar mendapatkan informasi sekecil apapun sehingga Tanjungpinang bisa kondusif dan aman.

“Ternyata yang didapatkan itu kebanyakan malahan curahan hati (curhat) dari buruh, porter, tukang ojek, tukang becak yang ada di sejumlah pelabuhan Tanjungpinang,” ungkapnya.

Dari situlah awal mula mantan Pengawal Pribadi (Walpri) Almarhum Syahrul itu tergerak hatinya, untuk bagaimana cara menolong mereka dengan cara kebagian semua. Pria kelahiran Tanjungpinang 11 Maret 1986, memiliki hati mulia dengan cara berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Munculnya kata-kata razia itu, sambung Zulham, karena razia ini identik dengan penegak hukum. Oleh karenanya dirinya sebagai anggota kepolisian, maka diberilah nama Razia Perut Lapar.

Aksi sosial Zulham pun mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan. Bahkan Zulham mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, pada April (27/4/2021) tahun lalu.

Tidak hanya itu, di hari jadi ke-19 Provinsi Kepri, Bripka Zulhamsyah Putra mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kepri, Ahmad Ansar.

Aksi RPL pun menggugah warga Tanjungpinang untuk mengusulkan Zulham sebagai kandidat Hoegeng Award. Yakni penghargaan bagi anggota Polri agar melakukan tugas dan pengabdiannya dengan tulus dan sungguh-sungguh.

Nama penghargaan itu diambil dari nama mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso, yang dikenal sebagai sosok Kapolri yang penuh integritas, dan menjadi teladan bagi Korps Bhayangkara.

Zulham, dengan Aksi RPL-nya sudah pantas untuk dijadikan kandidat penerima Hoegeng Award. Ayo, siapa saja warga Tanjungpinang bisa mendaftarkan Bripka Zulhamsyah sebagai kandidat penerima Hoegeng Award 2022.

Untuk pengusulan Bripka Zulhamsyah Putra sebagai kandidat penerima Hoegeng Awards 2022, bisa melalui formulir online Hoegeng Awards 2022 di tautan http://dtk.id/hoegengawards. (arp)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini