Beranda Headline

Jadi Rujukan RS di Kepri, Dalam Sehari RSUD RAT Bisa Layani 600 Pasien

0
Masyarakat saat mengunjungi RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT), Kota Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Luki Zaiman Prawira mengatakan, RSUD RAT yang saat ini sudah ber-tipe B menjadi rumah sakit rujukan, bagi seluruh rumah sakit yang ada di tujuh kabupaten/kota se-Kepri.

“Inipun berdampak pada kunjungan pasien, yang dalam satu tahun terakhir ini rata-rata bisa mencapai 600 kunjungan dalam sehari. Sebelumnya hanya 200 – 300 orang dalam sehari,” katanya, kepada hariankepri.com, Sabtu (27/4/2024).

Menurutnya, peningkatan kunjungan pasien itu membuktikan, bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD RAT sudah cukup tinggi.

“Kita akan terus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan rumah sakit,” paparnya.

Dia menyampaikan, saat ini di RSUD RAT terdapat 50 dokter spesialis, 30 dokter umum dan ratusan perawat. “Mereka semua siap melayani kesehatan masyarakat selama 24 jam,” tegasnya.

Sedangkan, jenis penyakit yang menurutnya paling banyak ditangani di RSUD tersebut, seperti penyakit jantung, sesak nafas, kecelakaan, hingga persalinan.

“Kami akan terus memaksimalkan sumber daya yang ada untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pungkas Asisten II Setdaprov Kepri ini.(kar)

Baca juga:  Menghasilkan 2 Ribu Ton Setahun, Pemprov Siapkan 40 Hektar Lahan Cabai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini