Beranda Headline

Positif Corona di Tanjungpinang Bertambah 24 Orang, Total 174 Kasus

0
Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma, menerbitkan press rilis tentang penambahan 19 orang terkonfirmasi positif Covid-19, pada Sabtu (29/8/2020).

Menurut Rahma, 19 warga Tanjungpinang tersebut tengah dirawat maupun menjalani karantina mandiri dan isolasi di RSUD RAT Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

“Mereka dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan swab PCR yang dilakukan di BTKLPP Batam dan RSUD RAT,” ucap Rahma, Minggu (29/8/2020).

Adapun identitas maupun riwayat Covid-19 mereka yakni, seorang pria berinisial Bu umur 55 tahun. Ia tinggal di Kelurahan Melayu Kota Piring.

“Tidak ada riwayat bepergian, dan tak ada riwayat kontak erat dengan kasus positif lainnya,” terang Rahma dalam rilisnya.

Berikutnya, pria MS umur 58 tahun, berdomisili di Kelurahan Batu 9. Yang bersangkutan tidak pernah keluar daerah maupun kontak dengan kasus positif lainnya.

Kemudian, sekeluarga yakni laki-laki inisial RB (40). Ia terkonfirmasi positif dari anaknya bernama AA umur 6 tahun, yang berkontak dengan gadis AE usia 20 tahun.

“AE kontak erat dengan pasien nomor 147. Mereka dalam 1 klaster, beralamat di Kelurahan Sei Jang,” jelas Rahma.

Selanjutnya, dua pria inisial MD (36) dan Hi (30), ditambah seorang perempuan RF (39). Mereka kontak erat dengan pasien nomor 131 dan 143 yakni, klaster yang sama.

“Mereka tinggal di kelurahan Tanjungpinang Barat,” sebut Rahma.

Berikutnya, sekeluarga baru melakukan perjalanan ke luar kota yakni, dua perempuan inisial LS (51) dan VR (23). Lalu, empat pria inisial KK (39), EC (25), DC (41) dan Fa (32).

“Mereka sebelumnya tidak bergejala, dan saat ini melakukan karantina mandiri,” terangnya.

Lanjut Rahma, pria FH (51) terkonfirmasi dari pasien nomor 127. Kemudian, seorang perempuan TH (52) setelah dari Pekanbaru.

Wanita inisial AS (25), dengan riwayat perjalanan ke Palembang. Kemudian, pria MJ (33) yang berkontak erat pasien nomor 137.

Terakhir seorang perempuan Ru (42). Yang bersangkutan tidak memiliki gejala dan riwayat ke luar kota.

Untuk hari ini, Minggu (30/8/2020). kata Rahma, ada tambahan 5 orang lagi. Yakni, pria RA (29), tinggal di Kelurahan Tanjung Unggat.

Selanjutnya, laki-laki RS (38), yang juga berdomisili di Tanjung Unggat. Ia kontak erat dengan pasien positif nomor 137.

Kemudian, perempuan HA (44), berdomisili di Tanjungpinang Barat. Lalu, wanita HM (38) di Kelurahan Batu IX.

Kelima, seorang perempuan inisial RO (32), berdomisili di Kelurahan Pinang Kencana. Yang bersangkutan riwayat perjalan pernah ke luar kota.

Rahma mengatakan dengan adanya penambahan kasus tersebut, jumlah total pasien Covid-19 di Tanjungpinang sudah menjadi 174 kasus.

“Dari jumlah itu, 128 orang sudah dinyatakan sembuh,” tukasnya.(rul/zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here