Beranda Ragam Gallery

Pjs Gubernur Pantau Perpustakaan Kepri, dan Panen Padi di Bintan Buyu

0

BINTAN (HAKA) – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menegaskan, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, ada tiga sektor yang bisa menyelamatkan bangsa ini. Yakni sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

Hal ini disampaikan Bahtiar saat menghadiri kegiatan panen padi bersama Pjs Bupati Bintan di desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan, Kamis (27/11/2020).

“Akibat pandemi covid, sekarang seluruh dunia lumpuh. Negara yang berbasis industri, menangis semua. Makanya saya katakan bahwa petani ini lah pahlawan negeri ini. Sektor pertanian, peternakan dan perikanan lah yang bisa menyelamatkan negeri ini di masa pandemi ini,” kata Bahtiar.

Sebelumnya, Bahtiar Baharuddin juga mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kepulauan Riau di jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Senin (23/11).

Dalam kesempatan ini Bahtiar meminta agar penataan perpustakaan dan kearsipan yang profesional.

Hal itu akan baik mendukung kerja aparatur pemerintah dan masyarakat, terutama untuk mengetahui apa yang belum diketahui masyarakat.

Terutama banyaknya buku-buku sejarah Melayu yang belum diketahui halayak ramai karena masih dalam salinan bahasa Belanda atau Arab Melayu, belum disadur ke bahasa Indonesia.

“Oleh sebab itu, hal ini agar menjadi PR penting bagi pegawai arsip yang ada,” imbuhnya. (red)

Baca juga:  Membangun Generasi Muda Tanpa Narkoba, Dinsos Kepri Gelar Penyuluhan Sosial
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini