Beranda Headline

Perayaan HPN 2024, Ansar Apresiasi Karya Insan Pers Dalam Tahun Politik

0
Presiden Jokowi saat sambutan di Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, pada Selasa (20/2/2024). Foto inset: Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat hadiri HPN dan proses pembukaan HPN-f/istimewa-diskominfokepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, hadir dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Econventional Hall Ecopark Ancol, Kota Jakarta, pada hari Selasa (20/2/2024).

Di acara tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah berada di samping masyarakat dalam berdemokrasi.

“Saya berterima kasih kepada anggota pers yang ikut serta dalam mengawal Pemilu 2024 kemarin,” ungkapnya.

Secara khusus, Presiden menitipkan dua pesan kepada insan pers di Indonesia. Pertama, Presiden mengharapkan agar pers tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi dan menjadi rumah bersama untuk menjernihkan informasi.

“Beritakanlah fakta-fakta apa adanya, tapi bukan mengada-ada, bukan asumsi-asumsi, bukan seolah-olah ada,” ujarnya.

Kedua, Presiden meminta agar perusahaan pers di dalam negeri dapat memikirkan langkah-langkah yang konkret dan strategi serta terus melakukan inovasi di tengah ketidakpastian global.

“Saya sangat berharap perusahaan pers dapat memikirkan langkah-langkah konkret dan strategis, terus melakukan inovasi agar adaptif dalam merespons perubahan zaman, mampu berdiri tegak secara mandiri di tengah gempuran persaingan global,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara pun menegaskan bahwa ia sangat menghormati kebebasan pers, kebebasan berekspresi, serta kebebasan berpendapat di tanah air.

“Saya juga sering dikritik tajam, ada gambar wajah saya yang unik-unik, yang aneh-aneh di sampul-sampul media, di sampul majalah, di media sosial, dan ramai sekali, aneh-aneh, tapi tidak apa-apa, tidak ada masalah buat saya. Ini bagian dari penghormatan saya atas kebebasan pers, kebebasan berekspresi, dan kebebasan berpendapat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, memberikan penghargaan kepada seluruh insan pers, yang telah memberikan sebuah karya yang luar biasa dalam merawat pilar keempat selama tahun politik ini.

Baca juga:  Dibuka Gubernur Ansar dan Wako Rahma, Trans Studio Garden Resmi Beroperasi

“Saya berharap insan pers dapat menyampaikan informasi yang valid dan bertanggung jawab mengenai berbagai program pemerintah, serta dapat menyalurkan aspirasi dari masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini