Beranda Headline

Pesan Dewi Ansar ke Ibu-ibu di Lingga: Ayo Makan Ikan untuk Kurangi Masalah Stunting

0
Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari menyuapkan bubur ikan ke balita dalam kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan di Posyandu Anggur, Desa Panggak Laut, Lingga, Kamis (24/6/2021)-f/zulfikar-hariankepri.com

LINGGA (HAKA) – Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari mengajak seluruh masyarakat Kepri, untuk bersama-sama menyukseskan gerakan memasyarakatkan makan ikan.

Dewi Ansar menuturkan, gerakan memasyarakatkan makan ikan merupakan program nasional, yang bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini.

“Karena, ikan adalah makanan yang banyak kandungan gizinya, dan sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak anak,” kata Dewi dalam kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan di Posyandu Anggur, Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga, Kamis (24/6/2021).

Lebih lanjut ia mengutarakan, melalui gerakan gemar makan ikan, juga bisa mengurangi masalah stunting pada bayi.
Utamanya, bayi yang berada dalam kandungan.

“Banyak makan ikan, juga akan memberikan kesehatan pada tulang dan mata, serta bisa meningkatkan sistem imun tubuh,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Dewi berharap, seluruh ibu di Provinsi Kepri yang memiliki anak balita, dapat memperhatikan gizi anaknya. Menurutnya, kebutuhan gizi anak, setidaknya harus diperhatikan sejak 1000 hari pertama kehidupannya.

“Memberikan makanan bergizi pada anak, tidak harus makanan yang mahal. Cukup yang murah tapi memiliki kandungan gizi yang banyak, yaitu ikan,” tuturnya.

Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran DKP Provinsi Kepri, Ade Ovita menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan bersempena dengan Hari Keluarga Nasional.

“Untuk di Kepri kita pusatkan di Kabupaten Lingga. Ada 10 posyandu yang ikut menyukseskan acara memasyarakatkan gerakan makan ikan hari ini,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekdaprov Kepri, Lamidi, Kepala Perwakilan BKKBN Kepri, Mediheryanto, dan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here