Beranda Headline

Pengukuhan Hulubalang, Rahma: LAM Tanjungpinang adalah Payung Negeri

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma saat menghadiri pengukuhan LAM kecamatan dan hulubalang-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pengurus  Lembaga Adat Melayu (LAM) tingkat kecamatan se-Kota Tanjungpinang dan Hulubalang LAM Tanjungpinang resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua LAM Tanjungpinang, Juramadi Esram di Sekretariat LAM Kota Tanjungpinang, Jalan Agus Salim, Jumat (25/2/2022).

Pengukuhan tersebut turut dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, bersama Ketua LAM Kepulauan Riau, Abdul Razak AB dan tamu undangan lainnya.

Rahma menyampaikan ucapan selamat kepada yang telah dikukuhkan. Ia meminta para pengurus dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya memberikan pemahaman tentang tunjuk ajar Melayu kepada generasi muda.

“Semoga dapat mengemban amanah baru sebagai penjaga tradisi, penjaga peradaban dan marwah Melayu di Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” ujarnya.

Rahma juga mengatakan, Lembaga Adat Melayu harus mampu berdiri tegak, dan terus eksis dalam pengkajian serta pemahaman terhadap kebudayaan Melayu itu sendiri.

“Karena kita ketahui, Kota Tanjungpinang masyarakatnya terdiri dari beragam suku, budaya dan bahasa, untuk itulah LAM menjadi payung negeri yang akan menjadi pengayom,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram bahwa LAM Kecamatan dan Hulubalang merupakan satu kesatuan tak terpisahkan.

Tugasnya adalah menjaga adat istiadat Melayu sehingga tetap lestari dan terjaga dengan baik. “Kedua organisasi sayap LAM Kota Tanjungpinang ini sama-sama menjadi pelopor dalam pelestarian adat istiadat,” tukasnya. (zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini