Beranda Headline

Pendaftaran Pawai Takbir Idul Adha Dibuka, 100 Peserta Dapat Kupon BBM

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melepas peserta pawai takbir Idul Fitri 1444 Hijriah Tingkat Kota Tanjungpinang, di Terminal Sei Carang Bintan Center, KM IX, Kota Tanjungpinang, Jumat (21/4/2023).f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, resmi membuka pendaftaran pawai takbir keliling hari Raya Idul Adha yang digelar pada Rabu (28/6/2023) malam.

Kepala Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang, Yenni Haryantie mengatakan, pendaftaran itu dibuka mulai 16 Juni 2023, hingga 27 Juni 2023 mendatang.

“Bagi yang ingin mendaftar bisa mengambil formulir di Sekretariat Kesra Setdako Tanjungpinang, Senggarang,” kata Yenni, Senin (19/6/2023).

Ia menjelaskan, bagi 100 peserta pendaftar pertama, akan mendapatkan bantuan kupon Bahan Bakar Minyak (BBM) dari panitia.

“Bantuan kuponnya sama dengan pawai takbir Idul Fitri 1444 Hijriah lalu (10 liter, red),” sebutnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, pawai takbir keliling ini nantinya akan dimulai dari depan Terminal Sungai Carang (Start) dan berakhir di depan Gedung Daerah (Finis).

Sebagaimana surat pengumuman panduan penyelenggaraan pawai takbir Idul Adha yang didapatkan hariankepri.com, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh peserta utusan masjid/musala, OPD dan ormas se-Kota Tanjungpinang.

Di antaranya, peserta pawai takbir dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan mobil pikap ataupun lori. Peserta pawai wajib mengikuti dari start hingga finis, dan kecepatan kendaraan saat pawai berlangsung maksimal 40 kilometer per jam.

Sedangkan untuk kriteria penilaian, dilihat dari kreasi miniatur kendaraan pawai gema takbir dan kekompakan dalam takbir, keseragaman busana, lalu adab etika dan disiplin dalam pawai serta kelajuan kendaraan.(zul)

Baca juga:  Resmi Hadir di Indonesia, Mitsubishi XForce Dibanderol Mulai Rp 379 Juta
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini