Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby Minta Tenaga Pendidik di Bintan Lakukan Inovasi

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat dalam acara hardiknas tingkat Kabupaten Bintanf/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengharapkan para guru, maupun tenaga pendidik agar memajukan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Bintan.

Menurutnya, salah satu upaya yang harus dilakukan tenaga pendidik adalah berkolaborasi untuk melakukan inovasi serta kreatifitas tentang metodologi pengembangan pengetahuan anak, baik internal maupun di luar sekolah.

“Guru harus membentuk karakter anak. Sebab, budi pekerti merupakan dasar utama yang harus ditanamkan kepada setiap peserta didik,” ucapnya.

Sehingga, sambung Roby, generasi muda Bintan memiliki bekal keilmuan untuk dapat meneruskan pembangunan daerah, dan dapat menyelesaikan tantangan yang mereka hadapi nantinya.

“Jika anak-anak kita sudah terbentuk karakter dan mendapatkan pengetahuan luas, maka akan mendapatkan cakrawala keilmuan yang mempuni nantinya. Inilah yang kita inginkan,” ujarnya.

Ia kembali menegaskan kepada semua tenaga pendidik maupun para guru, bahwa pendidikan merupakan hak dasar bagi setiap anak bangsa.

“Sebab majunya suatu daerah, juga dilihat dari perkembangan dunia pendidikan sebagai salah satu indikatornya,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Supaya Pelayanan Maksimal, Roby Dukung Pembangunan SPAM di Bintan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini