Beranda Headline

Hasan Menjamin Pembayaran Insentif RT/RW Tidak akan Telat Lagi

0
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menjamin, bahwa pembayaran insentif untuk Ketua RT/RW se-Tanjungpinang tak akan telat lagi.

“Karena anggarannya sudah tersedia. Bahkan tinggal dibayar saja setiap bulannya,” kata Hasan kepada hariankepri.com, kemarin.

Penegasan yang disampaikan Hasan tersebut, menanggapi adanya keluhan sejumlah RT/RW yang protes terhadap keterlambatan pembayaran insentif selama dua bulan terakhir ini.

“Jadi saya minta jangan didramatisir masalah ini, sebab anggarannya sudah disediakan oleh Pemko Tanjungpinang,” ucapnya.

Menurutnya, terlambatnya pembayaran ini, karena proses pengajuan administrasi dari instansi yang menangani pencairan, mengalami keterlamabatan.

“Saya baru tau juga kemarin, ternyata insentif RT/RW ini dibayar diawal setiap bulannya. Jadi saya kira soal ini sudah klir,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua RT 3 RW 5 Kelurahan Kampung Bulang, Hasirin meminta kepada pemerintah agar pada bulan Mei 2024 mendatang, pembayaran insentif RT RW dicairkan tepat waktu.

“Memang tidak nunggak, tapi dalam dua bulan belakangan ini pembayarannya telat terus,” kata Hasirin kepada wartawan.

Ia menjelaskan, biasanya insentif RT/RW dibayar pada tanggal 5 setiap bulannya. Namun, pada Maret 2024 baru dibayar di tanggal 25 April 2024 kemarin.

“Bukan hanya Maret, yang bulan Februari juga terlambat,” tuturnya.

Oleh karena itu, Hasirin yang juga sebagai Ketua Forum RT/RW Kota Tanjungpinang itu meminta kepada Pemko, agar tidak lambat lagi ketika membayar insentif RT RW.

“Sepanjang tahun 2023 lalu tidak pernah telat,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Kemendagri Benarkan Hasan Diganti, Pekan Depan Ansar Lantik Andri Jadi Pj Wako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini