Beranda Headline

Peduli Masyarakat, AJI Tanjungpinang Diberi Penghargaan Oleh Gubernur Kepri

0
Gubernur Kepri, Isdianto menyerahkan piagam penghargaan ke Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020)-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Aliansi Jurnalis Indepen (AJI) Tanjungpinang, mendapatkan piagam penghargaan dari pemerintah, atas kepedulian dalam memberi bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri, Isdianto kepada Ketua AJI Kota Tanjungpinang, Jailani, usai upacara Peringatan HUT ke -18 Provinsi Kepri, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020).

Isdianto mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud terima kasih Pemprov Kepri, kepada AJI Tanjungpinang, atas kepedulian membantu masyarakat di tengah pandemi wabah virus Covid-19 saat ini.

Menurutnya, di tengah menghadapi cobaan saat ini, pemerintah memang sangat membutuhkan peran serta dari semua komponen masyarakat.

“Karena dengan kebersamaan semua bisa terbantu dan saling membantu. Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terima kasih atas semua komponen yang peduli dengan musibah Covid-19 ini,” ujarnya.

Ketua AJI Kota Tanjungpinang, Jailani berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat, untuk juga ikut bergerak membantu masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19.

Ia pun mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepri yang menurutnya cukup peduli dengan kegiatan yang dilakukan oleh organisasi.

“Memang ini bukan tujuan kami, namun atas kepedulian pemerintah kami mengucapkan terimakasih,” katanya.

Jailani juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah mempercayakan AJI Kota Tanjungpinang, untuk menyalurkan donasinya untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Pemprov Kepri menilai AJI Tanjungpinang layak mendapatkan penghargaan tersebut karena aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan di tengah wabah pandemi Covid-19.

Dengan melakukan kegiatan berupa pembagian sembako ke masyarakat dari hasil penggalangan donasi melalui Posko Pergerakan Jurnalis Melawan Covid-19.

Kemudian, AJI Tanjungpinang juga terlibat aktif dalam aksi sosial bersama dalam kegiatan dapur umum yang digalang oleh Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepri.(kar).

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here