Beranda Daerah Bintan

Tahun Depan, Pemprov Ubah Sei Enam Kijang Jadi Kampung Wisata Kuliner

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ditemani Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari membakar otak-otak di Sei Enam Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (7/12/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

BINTAN (HAKA) – Di tahun 2022 mendatang, Pemerintah Provinsi Kepri akan menyulap Kawasan Sei Enam Kijang, Kabupaten Bintan menjadi kampung kawasan wisata kuliner otak-otak.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, penataan tersebut, bertujuan untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Kepri khususnya ke Kabupaten Bintan.

“Tempat-tempat seperti inilah yang disenangi dan dikunjungi oleh turis-turis. Sekarang kita sedang mendesain supaya nanti benar-benar menarik,” katanya, saat meninjau lokasi penataan kampung wisata kuliner otak-otak di Sei Enam Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (7/12/2021).

Dia menegaskan, penataan kawasan itu akan direalisasikan di tahun anggaran 2022 mendatang. Selain itu, nantinya daerah tersebut juga akan dikonsep menjadi kawasan yang modern, namun tidak menghilangkan kearifan lokal.

“Jadi penataan kampung ini menjadi wisata kuliner khas Sei Enam seperti otak-otak beserta dengan ornamen bangunannya Melayu yang menjadi penunjang dan spot berswafoto,” jelasnya yang waktu itu didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar.

Kemudian, lanjut Ansar, bangunan panggung yang ada di kawasan itu, juga akan ditata supaya menjadi multifungsi dan dapat memberikan ciri khas yang menarik.

“Nanti di kawasan ini bangunannya juga kita kasih warna warninya, dan ditambah juga dengan sepeda ontel seperti kota tua,” ujarnya.

Ansar berharap, masyarakat Sei Enam dan pengambil kebijakan harus kompak agar rencana penataan tersebut dapat berjalan baik.

“Karena ini menyangkut sebagai ikoniknya Sei Enam Kijang. Bersatu padulah kita mempromosikan kawasan desa wisata, seperti kuliner yang tidak dimasak seperti otak-otak frozen (beku,red) dan makanan khas lainnya,” ajaknya.

Turur hadir mendampingi dalam peninjauan itu, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Perindag Burhanuddin, Kadis DKP2KH Rika Azmi, Kadis Perkim Mahyudin, dan Kabiro Pemerintahan M Darwin.(kar/humprohub kepri)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here