Beranda Liputan Khusus Advertorial

Mengenal Sosok Ngesti Yuni, Perempuan Pertama yang Memimpin Natuna

0
Ngesti yang juga Ketua DPD Golkar Natuna foto bersama Ketum Golkar, Airlangga Hartarto

Ngesti yang terlahir sebagai anak ke tujuh dari sembilan bersaudara ini, berhasil menyelesaikan pendidikannya dari SD, SMP hingga SMK Muhammadiyah dan melanjutkan studi di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta, dengan jurusan Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Saya ambil fakultas ini, karena saya mau dan merasa sangat pas dengan kemampuan saya di jurusan itu,” terangnya.

Ngesti mengatakan, dirinya sudah menjajal dunia tarik suara, puisi, menulis cerpen, dan teater semenjak SD. Lomba dan kejuaraan selalu diikutinya.

“Waktu SMP saya langganan untuk baca puisi di RRI Cilacap. Puisi yang sangat saya sukai adalah karya-karya Chairil Anwar, WS Rendra dan Emha Ainun Najib,” paparnya.

Bakat ini pun dimaksimalkan Ngesti, ketika kuliah di IKIP Yogyakarta (sekarang UNY). Ketua Golkar Kabupaten Natuna ini bergabung dengan teater Bangkit di kampusnya, hingga menyabet juara 2 lomba teater se-Provinsi DIY tingkat Perguruan Tinggi (PT).

“Waktu saya skripsi pun, ambil karya-karya WS Rendra sebagai bahan analisis,” imbuhnya.

Bagi ibu 4 anak ini, bahwa setiap orang mempunyai pilihan hidup dan kesempatan yang sama. Ketika ia menyukai sastra, bukan berarti dirinya tidak bisa dan tidak punya kesempatan untuk berpolitik.

Tantangan berat yang harus diterima dan dijalankan adalah, bagaimana menjadi pemimpin untuk semua masyarakat Natuna.

Ia berharap, dengan kesempatan menjadi Wakil Bupati ini, menjadikan dirinya lebih banyak berbuat untuk kesejahteraan masyarakat.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here