Beranda Headline

Peringatan May Day, Bupati Roby Kumpul Bersama Serikat Pekerja Bintan di Trikora

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyalami para buruh dalam kegiatan Hari Buru Internasional-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ratusan buruh dari sejumlah Serikat Pekerja di Kabupaten Bintan, kembali berkumpul dengan Bupati Roby Kurniawan, di Pantai Dugong Trikora 3, Gunung Kijang, Selasa (1/5/2024).

Roby mengatakan, kegiatan Pemkab Bintan dan para pekerja itu dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2024 ini.

“Selamat hari buruh yang sering disebut May Day, yang dirayakan setiap tanggal 1 Mei,” ucap Roby kepada ratusan buruh.

Menurutnya, program industri maupun usaha ekonomi perusahaan swasta tidak akan berjalan, tanpa keterlibatan buruh. “Karena bapak ibu semua merupakan salah satu penggerak roda perekonomian di Bintan,” tutur Roby.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyalami para buruh dalam kegiatan Hari Buru Internasional-f/masrun-hariankepri.com

Untuk itu, Roby berpesan kepada buruh maupun perusahaan agar mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah, untuk meningkatkan pendidikan serta keterampilan masing-masing.

“Pemkab Bintan akan memfasilitasi itu, berupa sertifikasi kompetensi bagi buruh yang membutuhkan nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Bintan, Mansur menambahkan, dirinya setuju tentang peningkatan kompetensi para buruh di Bintan.

“Sehingga, dapat terwujud pekerjaan yang layak dan berkeadilan bagi para buruh nantinya,” tambahnya.

Bupati Roby dan Wabup Bintan Ahdi Muqsith memberikan pelakat kepada salah satu perwakilan organisasi serikat pekerja-f/masrun-hariankepri.com

Untuk itu, dia meminta kepada Pemkab Bintan agar serius menangani permasalahan para buruh demi hak dan kewajiban mereka kelak.

Sebab, Mansur menilai, sering ada aturan yang terkadang menyakiti perasaan para buruh. Di antaranya, sistem kontrak kerja antara pihak perusahaan dan para pekerja.

“Sebelumnya itu ada ketentuan tiga kali tanda tangan kontrak kerja, maka secara otomatis jadi karyawan tetap. Kalau saat ini, tidak lagi diterapkan hal itu,” pungkasnya.

Diketahui tahun 2023 lalu, Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan kegiatan yang sama sekaligus halalbihalal dengan ratusan buruh itu, di Pantai Dugong Trikora 3 tersebut. (adv)

Baca juga:  Dua Atlet Layar Asal Kepri Ikut Asian Games 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini