Beranda Lipsus

Tutup MTQH, Roby Minta Qari Qariah Persiapkan Diri ke Tingkat Provinsi

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan piala bergilir MTQH ke Camat Bintim Indra Gunawan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) ke-13 tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024, di Lapangan Relief Antam Kijang, Bintan Timur, Jumat (26/4/2024) malam.

Roby menilai, semua rangkaian kegiatan mulai pembukaan hingga penutupan lomba MTQH itu berjalan aman, tertib serta sukses.

“Kita patut bersyukur, berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya usai penyerahan piala bergilir kepada peserta maupun kafilah MTQH.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Wabup Ahdi Muqsith, foto bersama perwakilan kafilah Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

Ia berpesan kepada qari qariah yang menjuarai MTQH Kabupaten Bintan ini, agar mempersiapkan diri dengan meningkatkan metode latihan quran dan hadis.

“Karena para pemenang, Insya Allah akan mewakili Kabupaten Bintan ke tingkat Provinsi Kepri, di Kota Batam yang akan digelar pada pertengahan Mei 2024 ke depan,” terangnya.

Jika para peserta yang berhasil menjadi juara, agar mempersiapkan secara matang. Roby juga yakin, perwakilan Bintan akan dapat menunjukan penampilan terbaik di MTQH tingkat provinsi nantinya.

Foto bersama Bupati Bintan Roby dan Wabup Ahdi beserta FKPD pada penutupan MTQH ke-13 tingkat Kabupaten Bintan, di lapangan Relief Antam Kijang-f/masrun-hariankepri.com

Roby menegaskan, Pemkab Bintan terus mendukung kegiatan MTQH untuk melahirkan generasi Qurani, baik melalui darul quran maupun rumah tahfidz.

“Semoga bisa mengharumkan Kabupaten Bintan yang kita cintai ini, ke kancah provinsi,” harapnya.

Roby juga mengucapkan selamat kepada Kecamatan Bintan Timur yang telah meraih juara umum di ajang MTQH tahun ini.

“Selamat kepada juara umum Bintan Timur, dan kecamatan lainnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan MTQH ke-13 ini,” tutupnya.

Adapun juara-juara lomba rangkaian MTQH ke-13 Kabupaten Bintan yakni, Kecamatan Bintan Timur dinobatkan sebagai juara umum, menyusul Bintan Utara, dan Kecamatan Seri Kuala Lobam peringkat ketiga.

Sedangkan, juara pertama pawai taruf adalah Kecamatan Bintan Timur, disusul Bintan Utara, dan ketiga Kecamatan Teluk Sebong. (adv)

Baca juga:  Pembangunan Circuit F1 Dimulai, Bupati Roby Sebut Bintan Semakin Dilirik Dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini