Beranda Headline

Punya Peran Penting, Ansar Tekankan Tiga Hal untuk Petugas Haji Tahun 2024

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melantik PPIH Embarkasi Batam di Aula Pusat Informasi Haji (PIH) Kota Batam, Kamis (25/4/2024) pekan lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menekankan tiga hal penting kepada para Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam di musim haji 1445 Hijriah Tahun 2024.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu meminta kepada PPIH Kepri agar, selalu memberikan pengarahan yang menitikberatkan pada pengembangan pengetahuan jamaah.

“Sehingga para jamaah bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan sempurna,” katanya usai melantik petugas PPIH Embarkasi Batam di Aula Pusat Informasi Haji (PIH) Kota Batam, pekan lalu.

Gubernur Ansar juga meminta kepada PPIH, untuk memberikan pelayanan prima. Mulai dari soal administrasi di tanah air hingga pelayanan kesehatan jamaah di Tanah Suci.

“Berikan perlindungan kepada seluruh jamaah haji sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang, yang merupakan hak setiap warga negara,” tegasnya.

Ansar menegaskan, PPIH mempunyai peran yang sangat penting untuk kelancaran penyelenggaraan haji, khususnya di Embarkasi Batam.

Ia juga berharap PPIH yang telah diamanahkan oleh pemerintah dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya pada musim haji 1445 Hijriah.

“Tugas haji adalah tugas kita semua. Kita berdoa musim haji 1445 Hijriah ini, PPIH yang sudah diamanahkan oleh pemerintah dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Ansar juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kementerian Agama, atas penyelenggaraan musim haji Embarkasi Batam yang berjalan baik dan sukses pada musim haji sebelumnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Direktur Bina Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI, Arsyad Hidayat, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Mahbud Daryanto, Komandan Lanud RHF, Kol. Pnb. Andi Nur Abadi serta Senior Specialist Saudi Food & Beverage HDQ Kingdom of Saudi Arabia, Mr Kefah Makhresh. (adv)

Baca juga:  Longgarkan Aturan, Isdianto Perbolehkan Seluruh Masjid Gelar Salat Berjamaah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini