Beranda Headline

Maksimalkan Pelayanan ke Warga Kurang Mampu, Rumkital Audiensi dengan Dinsos Kepri

0
Kadissos Kepri, Eko Sumbaryadi menerima audiensi dari Rumkital dr Midiyato Tanjungpinang-f/arga-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap pasien yang kurang mampu, tim dokter Rumkital dr Midiyato Tanjungpinang melakukan audiensi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kepulauan Riau, Selasa (28/2/2023).

Tim dokter Rumkital Tanjungpinang, diwakili dr Slamet, dokter spesialis gigi dan dr Abraham, dokter spesialis bedah plastik.

dr Slamet mengatakan, kunjungan ini untuk menyinergikan data-data warga kurang mampu, yang akan berobat ke Rumkital sehingga bisa dilayani secara maksimal.

“Jangan sampai ada warga kurang mampu tak bisa dilayani karena administrasi yang tidak terpenuhi,” katanya.

Dari pertemuan ini, kata Slamet, menjadi dasar penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) di Rumkital dalam alur pelayanan.

“Setelah ini kami akan membuat pertemuan, seperti sarasehan dengan pihak-pihak terkait untuk merumuskan SOP,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kadis Sosial Provinsi Kepri, Eko Sumbaryadi, mengatakan, bahwa dinsos siap membantu melakukan verifikasi data warga kurang mampu melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Pasti kita maksimalkan untuk membantu tim Rumkital menyusun SOP pelayanan bagi warga Kepri yang kurang mampu, agar ditangani dengan baik oleh pihak Rumkital,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya SOP dalam pelayanan bagi warga kurang mampu tersebut nantinya, pihak Runkital mampu memberikan pelayanan yang maksimal.

“Jadi warga tak kebingungan lagi ketika terkena musibah ataupun sakit yang mengharuskan perawatan di Rumah Sakit, khususnya di Rumkital,” tambahnya.

Eko juga menyarankan, dalam penyusunan SOP nantinya, tidak hanya berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi, tetapi juga bisa dengan Dinsos Kabupaten/Kota, kemudian dengan Dinas Kesehatan, dan pihak terkait lainnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Dinsos Kepri, Yeni Ardianti, Kabid Linjamsos, Hanizar. Kemudian Penyuluh Sosial Ahli Muda, Leni Marlinda, dan Pekerja Sosial Ahli Muda Apriana Meilani. (arp)

Baca juga:  Dinsos Kepri Optimis, Gubernur Ansar Bisa Raih Penghargaan HWP Award
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini