Beranda Headline

Lantik Rafiq dan Anwar Hasyim Jadi Bupati Wabup Karimun, Ansar Titip Tiga Pesan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Wagub Kepri, Marlin Agustina bersama Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik Aunur Rofiq dan Anwar Hasyim, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun masa jabatan 2021-2024 di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Dalam arahannya, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu berharap kepada Aunur dan Hasyim, dengan modal pengalaman pada periode sebelumnya, dapat membawa Kabupaten Karimun menjadi lebih baik lagi dalam segala bidang.

“Terutama bisa mengembalikan gairah perekonomian yang ada pasca-dilanda pandemi Covid-19,” katanya.

Gubernur Ansar dalam kesempatan itu, memberikan tiga tugas yang harus dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang baru dilantik.

Pertama, kepala daerah yang baru dilantik itu harus memiliki semangat yang kuat, konsisten dan mau bekerja keras untuk menanggulangi bahaya Covid-19.

Kedua, mendukung percepatan program vaksinasi secara tepat waktu dan tepat sasaran.

“Dan ketiga, membangun penguatan ekonomi pasca pandemi dengan memanfaatkan semua daya dan upaya yang ada,” tegasnya.

Ansar juga mengatakan, Kabupaten Karimun sebagai salah satu kawasan FTZ, diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak perekonomian Kepri.

Apalagi kata dia, saat ini jumlah investasi yang masuk di Kabupaten Karimun dari Penanaman Modal Asing (PMA) jumlahnya sudah mencapai Rp 1,5 triliun. Hal ini ujarnya, harus dikembangkan, salah satunya dengan menyiapkan payung hukum untuk para investor.

“Serta buat kemudahan proses perizinan dan sebagainya,” pesannya.

Turut hadir dalam pelantikan itu, yakni Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, serta perwakilan FKPD, serta sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun.(kar/humprohub kepri)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here